Pemerintahan

Pemkab Lumajang Bersama Tim Badan Anggaran DPRD Melakukan Pembahasan RAPBD TA 2024

Teks foto : Pj Bupati Lumajang Indah Wahyuni

LUMAJANG,DORRONLINENEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Lumajang bersama Tim Badan Anggaran DPRD Kabupaten Lumajang melakukan pembahasan proses penyusunan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kabupaten Lumajang 2024 yang masih belum rampung. Ditargetkan, pembahasan tersebut akan rampung pada akhir November 2023 mendatang.

Pj Bupati Lumajang Indah Wahyuni mengatakan, bahwa RAPBD Tahun 2024 akan menyesuaikan dengan arah kebijakan fiskal dan program prioritas nasional serta program dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur. “Jadi bahwa program kita harus selaras dengan program Nasional dan Provinsi”, ungkap Indah Wahyuni saat dikonfirmasi awak media, Kamis (02/11/2023).

Lebih lanjut, Indah Wahyuni menjelaskan untuk penyusunan RAPBD tidak akan berpengaruh pada program pemerintah daerah yang telah ditetapkan, hanya saja akan ada penyesuian program dan besaran anggaran yang dialokasikan. “Nantinya dalam penyusunan APBD kita akan menggunakan skala prioritas dan tidak ada yang dihilangkan namun besarannya kita sesuaikan, kita lakukan evaluasi progam yang sudah berjalan, mana yang masih kurang nanti kita sesuaikan

Jika berpedoman pada program prioritas nasional, APBD Kabupaten Lumajang Tahun 2024 mendatang akan fokus pada program pengentasan kemiskinan, kemiskinan ekstrim, penurunan stunting dan menjaga laju inflasi agar tetap terkendali. Untuk kapan ditetapkannya RAPBD TA 2024, Pj Bupati Lumajang menyebut masih dilakukan pembahasan bersama Tim Banggar DPRD Kabupaten Lumajang, namun pihaknya menargetkan rampung di bulan November 2023 mendatang.

“Ini masih proses, masih on the track, semuanya masih berjalan baik, kalau dari penjelasan pak sekwan InsyaAllah minggu depan kita lanjutkan pembahasannya”, pungkas Indah Wahyuni. (Jwo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close