Peristiwa

Gelar Kejuaraan Kabupaten, Mak Rini Cari Bibit Atlit Renang

Teks foto : Bupati Blitar, Rini Syarifah menggelar kejuaraan renang tingkat Kabupaten Blitar.

BLITAR, DORRONLINENEWS.COM – Bupati Blitar, Rini Syarifah menggelar kejuaraan renang tingkat Kabupaten Blitar. Ma Rini sapaan akrab Bupati Blitar sengaja menggelar kejuaraan ini demi mencari bibit atlet renang yang berpotensi dan berprestasi.

Orang nomor satu di Kabupaten Blitar tersebut, menyampaikan bahwa kegiatan ini juga dalam rangka seleksi para atlet renang. Nantinya atlet renang yang terpilih bakal dipersiapkan mengikuti POPDA Tahun 2024, di Bangkalan.

Saya memberikan apresiasi kepada para atlet renang. Ini merupakan upaya pembibitan dan pembinaan. Nantinya para atlet akan mendapatkan piagam penghargaan dan medali kepada pemenang lomba kejuaraan lomba renang kelompok umur antar perkumpulan se.Blitar Raya Piala Bupati Blitar,” kata Bupati Blitar, Rini Syarifah.

Bupati Blitar berharap dengan adanya kejuaraan renang ini dapat memotivasi para atlet renang untuk semakin giat berlatih dan meraih prestasi.

Untuk diketahui bersama bahwa kegiatan kejuaraan lomba renang kelompok umur antar perkumpulan se.Blitar Raya Piala Bupati Blitar ini diikuti oleh 12 club renang baik dari Kabupaten maupun Kota Blitar.

Dalam kejuaraan tersebut Club Sailfish keluar sebagai jawara atau Juara umum. Sementara Juara umum 2 disabet oleh Garrarufa SC dan Juara umum 3 Pradah SC.

“Semoga dengan adanya kejuaraan ini makin banyak atlet renang berprestasi yang dihasilkan Pemkab Blitar,” tegasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Anindya Putra menyampaikan bahwa Kejuaraan Kabupaten Blitar renang ini diikuti Total 237 atlet. Bukan hanya di Blitar namun juga dari kabupaten sekitar seperti Tulungagung hingga Kediri.

Ratusan atlet tersebut terdiri 12 perkumpulan renang Kab/Kota se Blitar Raya dengan tajuk pembinaan atlet berbakat dan sebagai ajang seleksi Pekan Pelajar Olahraga Daerah Jatim,” ucap Hanin.

Selain itu diharapkan ajang ini sebagai bahan evaluasi pelatih dalam menjalankan program latihannya. Sehingga kedepannya akuatik Kabupaten Blitar akan lebih berkembang dan berprestasi lagi. (R_win)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close