Hukum dan Keamanan

Pemuda Butuh Uang Nekat Nyuri Sepeda Motor Ditangkap Polisi

Teks foto : pemuda curi sepeda motor

LUMAJANG, DORRONLINENEWS.COM – Seorang pemuda karena butuh uang untuk ke Jakarta, nekat curi motor milik warga. Seorang pemuda tersebut berinisial FR (23) warga kelurahan Kepuharjo, ditangkap Satreskrim Polres Lumajang saat kepergok mencuri sepeda motor.

Menurut sumber berita dari polres, pelaku ditangkap karena kepergok mencuri sepeda motor milik warga yang sedang bekerja memotong daging di Pasar Baru Lumajang. Kejadian pencurian motor terjadi pada Kamis (18/04/2024) pagi sekitar pukul 05.30 WIB.

Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur Rofik SIK mengatakan, bahwa kejadian berawal saat korban berisial WT sedang bekerja memotong daging di pasar Baru Lumajang. Saat itu korban melihat sepeda motornya dibawa pelaku dengan cara ditutun sejuah 3 meter.

Korban warga kelurahan Tompokersan, kecamatan Lumajang langsung mengejarnya dan berhasil mengamankan motornya, namun pelaku berhasil melarikan diri. “Setelah kejadian pencurian motor, korban langsung melaporkan ke Polisi”, ujar Zainur Rofik.

Setelah mendapatkan laporan, polisi langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap tersangka saat berada di rumahnya di Jalan Pisang Mas, kelurahan Kepuharjo, kecamatan Lumajang. “Kurang dari 24 jam, sekitar pukul 09.00 WIB, pelaku curanmor berhasil ditangkap saat berada dirumahnya”, ungkap Kapolres.

Kepada polisi tersangka mengaku, nekat melakukan pencurian sepeda motor untuk pergi ke acara pernikahan saudaranya di Jakarta. “Saya nekat curi motor untuk kebutuhan biaya ke Jakarta untuk acara pernikahan saudaranya di Jakarta”, jawab FR.

Atas perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, terancam pidana penjara paling lama 7 tahun. (Jwo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close