Peristiwa

Sedekah Desa & Halal Bihalal Desa Mojosari Ajak Masyarakat Sholawatan Aeh

teks foto : suasana sedekah bumi desa Mojosari

LAMONGAN, DORRONLINENEWS.COM – Bermacam rangkaian kegiatan masyarakat dilaksanakan Pemdes Mojosari untuk mempererat tali silaturahmi antarwarga. Salah satunya halalbihalal. Agenda rutin ini setiap tahun dalam bulan Syawal. Sabtu, (27/04/2024) malam, halal bihalal dan Sedekah Desa yang dipusatkan di Balai Desa Mojosari, Kecamatan Mantup, Kabupaten Lamongan.

Turut menghadiri acara tersebut, Forkopimcam Mantup ( Camat Suwanto Sastrodiharjo, Danramil Kapten Kav Nur Chodjim dan Kapolsek AKP Kosim ), Bhabinkamtibmas, Babinsa, Banser, Kepala Desa Mojosari Abdul Rokhim, Perangkat desa, Karang Taruna, Tokoh Agama dan tokoh masyarakat, dan para undangan lainnya.

Sedekah Bumi dan halal bihalal, menjadi bukti nilai gotong royong dan rasa syukurnya atas semua hasil bumi yang ada di Desa Mojosari sebagai bentuk rasa syukur kepada sang pencipta karena telah diberi hasil pertanian yang melimpah.

Saat di temui awak media di Kantor Desa Kades Abdul Rokhim mengatakan, Sedekah Bumi dan halal bihalal ini merupakan agenda yang sangat penting dalam kehidupan bermasyarakat di desa. “Kegiatan ini juga adalah rutinitas tahunan di bulan Syawal. Karena banyak kegiatan kemasyarakatan yang sudah kita SK-kan untuk diadakan secara rutin,” terangnya.

Selain halal bihalal untuk mempererat silaturahmi, kami juga melaksanakan sedekah bumi sebagai bentuk rasa syukur kepada sang pencipta karena telah diberi hasil pertanian yang melimpah dan mensyukuri nikmat apa yang telah diberikan Tuhan (ALLAH SWT) selama ini.

Abah Rokhim panggilan akrab Kades Mojosari mengatakan, “Sedekah bumi dan halal bihalal ini bertajuk ( Mojosari Sholawatan Aeh), yang di pimpin oleh Habib kondang dari Kota Surabaya yakni Habib Ahmad El Haddar (Aeh)”.

Dengan beragam kegiatan kemasyarakatan, yang salah satunya Sedekah Bumi dan halalbihalal ini, bisa menjadi sarana mencari ilmu dan meningkatkan tali persaudaraan antar masyarakat.

”Alhamdulillah, dengan diselenggarakan acara kemasyarakatan secara rutin ini, masyarakat desa Mojosari diberikan kesehatan, panjang umur, guyub rukun, makmur, banyak rejeki, di jauhkan dari mara bahaya dan di permudah dalam segala hal, “tandasnya.

Antusias ribuan jamaah dan Syekher mania dari berbagai wilayah memadati Bumi Mojosari guna mengikuti Sholawatan yang dipimpin Habib Ahmad El Haddar (Aeh) dengan damai, serentak dan tertib.(tyo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close