Pemerintahan

Camat Suyono bersama Kristono Beri Pencerahan pada Musrengbangdes Iker-Iker Geger

Pemerintahan Gresik

GRESIK, DORRONLINENEWS.com –
Satu kombinasi kebersamaan pada tujuan bersama.
Untuk mewujudkan pembangunan yang bersinergi dan seirama antara pemerintahan desa Iker-iker Geger dan pemerintahan kabupaten Gresik dengan konsep Gresik kota cerdas yang layak huni, Desa Iker-iker Geger, kecamatan Carme kabupaten Gresik pada malam ini tepatnya hari Selasa 8-10-2019 melalui Musrengbangdes merumuskan hasil rekapitulasi usulan yang dihimpun dari musyawarah setiap dusun yang ada di wilayah hukum desa Iker-iker Geger, Acara tersebut dihadiri oleh Kepala desa Kristiono, ST. Camat Cerme Suyono,SH, S.Sos, MM, Perwakilan Polsek Bripka Mifta Babin kantibmas, Danramil Kapten INF Mujiyanto, Bapeda Joni suwanto, Linda dan team, ketua BPD Nur Rofik, Kasun, RW,Rt, Tokoh masyarakat serta tamu undangan lainnya.

Camat Cerme, Suyono menyampaikan agar masyarakat tetap optimis bahwa apa yang menjadi usulan satu persatu akan direalisasikan tentunya akan mendahulukan apa yang menjadi sekala prioritas dan menyesuaikan ketersediaan anggaran, Ia juga memberi pemahaman terkait dengan kali Lamong yang selama ini biang penyebab banjir yang melanda wilayah Cerme khususnya desa Iker-Iker Geger, dan Ia akan memperjuangkan melalui jalur Musrengbang Kecamatan yang akan ditindak lanjuti pada Musrengbang Kabupaten agar dibawa pada rana Musrengbang ditingkat propinsi, sebab kali Lamong bukan wewenang kabupaten Gresik apalagi kecamatan Cerme,tambahnya.

Kades Iker-iker Geger, Kristono menyampaikan apresiasi pada peserta musyawarah karena dengan keterlibatan semua komponen yang ada di desa ini maka sesuatu akan menjadi berarti dan akan lebih mudah untuk mewujudkannya.

“Ia juga akan memperjuangkan apa yang menjadi harapan masyarakat tentunya tetap mengikuti prosedur yang berlaku, Ia juga menyampaikan komitmennya tidak hanya infrastruktur saja yang akan dikerjakan tapi bidang lain yang harus diperjuangkan adalah peningkatan ekonomi masyarakat dan lebih penting lagi adalah peningkatan sumber daya manusia, kenapa peningkatan SDM dianggap penting? Ia menjelaskan karena dengan SDM yang mumpuni maka sesuatu akan berjalan sesuai dengan porsinya dan akan tepat sasaran. kepada Awak Media Ia menambahkan peningkatan SDM itu penting tidak hanya di desanya tetapi di Gresik secara keseluruhan dan itu bisa terwujud jika terjadi sinergi antar kepala desa yang mempunyai jiwa Visioner dan misioner serta Revolusioner dalam pemikiran sehingga saling berkolaborasi yang seirama ditengah bingkai keragaman”. Tegasnya.

Ketua BPD Iker-Iker Geger Nur Rofik menyampaikan harapan agar Kades dan pihak pihak terkait khususnya Camat selaku pemimpin yang ada di kecamatan Cerme Untuk mengawal apa yang menjadi usulan yang telah ditetapkan, agar tidak mengalami kegagalan dalam pelaksanaan terutama dalam pos anggaran.

Bapeda Linda dan Joni menyampaikan beberapa pokok pikiran tentang upaya untuk mewujudkan Gresik kota cerdas yang layak huni dengan pencanangan program program yang berhubungan dengan Pengolahan sampah, produk unggulan, pengentasan kemiskinan termasuk penanganan Wanita rawan sosial ekonomi yang terintegrasi dengan program dinas sosial dan terus melakukan pemutahiran data kemiskinan.

Dari uraian usulan masing masing dusun bisa disimpulkan bahwa ada kegiatan yang bisa dianggap sebagai sekala prioritas diantaranya Normalisasi saluran air untuk meminimalkan resiko banjir tahunan, Peningkatan layanan kesehatan termasuk tersedianya mobil siaga sebagai sarana kebutuhan layanan kesehatan yang sigap, serta pengolahan sampah yang menjadi cermin kepedulian terhadap lingkungan.(Sule/Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker