Pemerintahan

Tumpengan Mengawali Pencanangan Pembangunan Pondasi Pendopo Balai Desa Metatu

Teks foto: Pj. Kades Metatu Manan potong Tumpeng Diserahkan kepada Sekdes Hadi Setiawan

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Potong tumpeng sebagai tradisi untuk mengawali pembangunan. Seperti halnya Kamis (26/11/2020) Pj. Melakukan tumpengan guna mengawali pembangunan Pondasi Balai Desa Metatu, kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Menurut Pj. Kades Metatu Manan mengatakan bahwa tumpengan merupakan tradisi orang jawa untuk mengawali pembangunan, harus mengucapkan syukur kepada Allah SWT atas nikmat yang diberikan pada kita semua. Sehingga dapat membangun walaupun hanya dengan pondasi saja.

“Pembangunan ini bersumber dari dana Bantuan khusus dari PMD sebanyak Rp. 35.000.000,-“. Katanya.

Masih menurut Manan untuk pembangunan ini diharapkan dapat selesai sebelum tanggal 15 Desember 2020. Untuk itu pengerjaan pondasi ini diperbanyak pekerjanya, sehingga dapat selesai tepat pada waktu.

Sementara Sekdes Hadi Setiawan mengatakan mengawali pembangunnan Pondasi Balai Desa ini bisa selesai tepat waktu. Dan nantinya dapat dilanjutkan program tahun 2021. Untuk itu saya sampaikan terima kasih pada PMD Kabupaten Gresik, yang melalui program BK dapat membangun pondasi ini.

“Saya berharap pembangunan ini tidak berhenti sampai disini, dapat berkelanjutan sehingga pendopo balai desa dapat terwujud dan dapat ditempati”. Pintanya. (Adit/Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close