Pemerintahan

Ujian P3D Sukosari, Avit Martono Berhasil Singkirkan Rivalnya Dengan Nilai Fantastis

Teks foto : Avit Martono Berhasil Singkirkan Rivalnya Dengan Nilai Fantastis

LAMONGAN, DORRONLINENEWS.COM – Pelaksanaan rekrutmen perangkat desa telah digelar oleh Tim Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa (P3D) Desa Sukosari. Dalam ujian perangkat desa dengan jabatan Kepala Dusun (Kasun) Kepuhsari diikuti dua ( 2 ) peserta.

Ujian tersebut dilaksanakan di Aula Balai Desa Sukosari, Kecamatan Mantup, Kabupaten Lamongan. Selasa, (12/12/2023).

Hingga batas waktu yang ditentukan, sebanyak 2 pendaftar keduanya sudah memenuhi persyaratan,
Setelah lolos seleksi, selanjutnya ke-2 bakal calon mengikuti ujian P3D, Pada hari yang sama, hasil kemampuan ujian tersebut langsung diumumkan terhadap peserta ujian.

“Mengenai pelaksanaan Ujian kami laksanakan langsung di Kantor Balai Desa Sukosari dan setelah ujian selesai kami lakukan pengkoreksian kemudian kita umumkan langsung hasil daripada ujian tersebut,” terang Ketua P3D.

Perlu diketahui, dari 2 bakal calon yang mengikuti ujian. Hanya satu yang di ambil, siapa yang mendapat nilai tertinggi maka ia berkesempatan untuk mengisi kekosongan perangkat pemerintahan desa, yakni dengan jabatan Kasun Kepuhsari.

Kegiatan ujian tersebut di ikuti oleh 2 bakal calon, yakni nomor urut satu (1) atas nama Verio Priawan dan nomor urut dua (2) Avit Martono. Untuk Verio Priawan mendapatkan hasil ujian dengan jumlah nilai 274 dan rata rata 45,6 sedangkan peserta atas nama Avit Martono mendapatkan jumlah nilai 524 dengan rata rata 87,3.

Melihat hasil nilai ujian yang diperoleh dari ke-2 bakal calon tersebut maka dinyatakan lanjut untuk mengikuti tahap berikutnya, rekomendasi untuk dilakukan pelantikan adalah atas nama Avit Martono dengan jumlah nilai tertinggi 524 dan nilai rata rata 87,3.

Acara Ujian P3D berjalan lancar dan kondusif, di hadiri Ketua P3D dan anggotanya, Kepala Desa Sukosari Tariso beserta staf, Ketua BPD, Forcopimcam Mantup (Camat Susanto Sastrodiharjo, Danramil Kapten Kav Nur Chodjim dan Kapolsek AKP Kosim ), Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan kedua bakal calon.

Sementara Camat Suwanto Sastrodiharjo mengucapkan terima kasih kepada panitia P3D yang bekerja keras dari awal, hingga sampai tahap ujian (tes) tulis yang mana hal ini tentunya melalui proses yang cukup panjang.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Tim P3D yang mana ujian kali ini adalah pelaksanaan yang kedua kalinya yakni ujian ulang dimana pada hari Kamis (07/12/2023) lalu sudah dilaksanakan ujian, namun nilai dari kedua bakal calon (peserta) dinyatakan tidak memenuhi syarat, maka pada hari ini dilaksanakan kembali ujian ulang dan mekanismenya sudah terbuka mulai dari Tahapan awal sosialisasi, penjaringan pendaftaran, ujian tulis, hingga pada akhir pembacaan hasil nilai ujian begitu jelas, terbuka, dan countable,” terang Camat Mantup Suwanto Sastrodiharjo.

Selain itu Ia juga berpesan pada yang lulus, (Avit Martono) agar nantinya, “Bilamana sudah menjabat sebagai perangkat, diharapkan supaya bisa menyatu dengan perangkat yang ada. Saling bahu membahu guna terciptanya Dusun Kepuhsari yang aman, tentram, dan sejahtera tentunya lebih baik lagi dari sebelumnya,” pesannya.

“Bagi yang tidak lulus, (Verio Priawan) jangan sampai berkecil hati, Mungkin ini belum rezekinya,” pungkasnya.(tyo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close