Peristiwa

Daftar Calon Anggota PPS Pilkada Adalah Panggilan Jiwa, Kata Tisno

Teks foto : Tisno yang berjiwa besar untuk negara

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM –
Setelah mendengar dan mengetahui bahwa Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gresik, secara resmi membuka pendaftaran calon Penyelenggara Pemungutan Suara (PPS) mulai hari ini, 2 s/d 8 Mei 2024.

Hal itu, membuat saya untuk tergerak kembali, karena bagi saya menjadi Anggota PPS adalah panggilan jiwa. Tutur Mas. Tisno saat melengkapi berkas, Jumat (3/5/2025) siang di Caffe Gok Mal Balongpanggang, Gresik.

Lebih jauh Mas. Tisno menceritakan,” Sebelumya saya dulu hanya menjadi Anggota KPPS tahun 2019 mas. Dan Pemilihan Gubenur Jatim 2020 saya menjadi anggota KPPS, di tahun 2024 Pemilu saya menjadi anggota PPS. Ujarnya.

Untuk PPS ini, KPU Gresik membutuhkan tiga orang untuk menjalankan Pemilihan Kepala Daerah di tiap desa. Terangnya.

Semangat untuk ikut berpartisipasi penyelenggara sebagai anggota PPS, semoga kedepannya ikut andil di PPK. Tambahnya.

Sebelumnya Makmun, Komisioner KPU Gresik Devisi Sosialisasi dan SDM menjelaskan,” Secara total ada 356 desa dan kelurahan di Kabupaten Gresik, jadi KPU Gresik butuh 1.068 anggota PPS untuk suksesi Pilkada 2024,”

Selanjutnya, Makmun juga menjelaskan, bahwa Kantor KPU Gresik buka tiap hari, termasuk sabtu dan minggu, untuk melayani pendaftar PPS, mulai pukul 08.00 s/d 16.00 WIB.

“Jadi KPU Gresik mengupayakan pelayanan prima semaksimal mungkin bagi para pendaftar, jadi silahkan daftarkan diri anda segera,” jelasnya.

Untuk cara pendaftaran, calon pendaftar PPS harus membuat akun terlebih dulu di https://siakba.kpu.go.id serta mengirimkan persyaratan mandiri melalui akun tersebut.

Kemudian untuk persyaratan, sesuai dengan surat pengumuman KPU Gresik Nomor 133/PP.04.2-Pu/3525/2024 tentang Seleksi Calon Anggota PPS untuk Pilkada 2024. Tambahnya. (ono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close