Peristiwa

Camat Suryo Wibowo Terima Mahasiswa UISI, Begini Pesannya

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM –
Camat Balongpanggang Suryo Wibowo menerima Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Wilayah Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, Sabtu (18/5/2024) pagi.

Sebanyak 75 mahasiswa dari berbagai fakultas/jurusan akan melaksanakan KKN di empat desa. Diantaranya Desa Kedungpring, Babatan, Kedungsumber dan Desa Mojogede.

Dalam sambutannya, Camat Suryo Wibowo memberikan gambaran singkat mengenai keadaan geografis desa-desa yang akan menjadi lokasi KKN.

Dimana terdapat beberapa desa terletak di ujung yang perbatasan dengan wilayah Kabupaten Lamongan.

Sebetulnya, saya berkeinginan mereka di taruh di desa paling pelosok atau paling tidak jauh dari jalan beraspal. Supaya nantinya mereka betul betul merasakan.

Tidak tau apakah di pilih karena dekat dengan warung atau dengan Alfamart dan Indomaret namun semua itu kebijakan dari UISI.

Ingat, saya titip pesan, agar nantinya dengan kehadiran adik adik KKN, bisa memberikan suatu kemajuan dan peninggalan ilmu yang bermanfaat bagi desanya.

Masih Suryo Wibowo,” Saat ini di wilayah Kecamatan Balongpanggang kekurangan air. Saya tidak tahu nantinya teman teman KKN bisa menemukan sesuatu, bagaimana caranya bisa menghasilkan air. Karena kalau musim hujan kelebihan air, dan kalau kemarau kekurangan air. Celetuknya

Setiba di desa yang di tujuh Suryo Wibowo berharap mahasiswa melakukan pengenalan wilayah setibanya nanti di lokasi KKN agar memudahkan mahasiswa untuk menerapkan program yang akan mereka laksanakan.

Selain itu Suryo Wibowo mengharapkan agar mahasiswa tidak fokus ke program fisik, akan tetapi akan lebih baik jika program mahasiswa diarahkan ke program non fisik seperti mengajar di sekolah-sekolah atau kegiatan yang bersifat pembinaan untuk anak-anak sekolah atau remaja.

Diakhir sambutannya Suryo Wibowo berpesan, Saat ini di wilayah Kecamatan Balongpanggang ini bisa di bilang rawan perkelahian antar perguruan bela diri. Kalau ada yang ikut bela diri di harapkan teman teman KKN jangan sampai memakai atribut. Tambahnya.

Selain Camat Balongpanggang Suryo Wibowo kegiatan tersebut di hadiri Sekdes Babatan Harjo Iwan, Joko Lelono, Kasriyanto dan Kholil.

Koordinator KKN UISI Wahyu Kamal Setiawan menuturkan,” Disini kita meneruskan program sendiri agar berkelanjutan saat .

Disini kita meneruskan program yang sebelumnya karena tahun lalu kita juga berada di Kecamatan Balongpanggang dan kami berencana untuk meneruskan program yang sudah ada. Jadi kedepan agar nantinya ada berkelanjutan yang di harapkan dari kampus agar kedepan terus bekerjasama.

Dan saat ini, kebetulan ada beberapa desa yang sama seperti Desa Kedungsumber. Katanya.

Wahyu berharap agar nantinya adik adik mahasiswa bisa berbuah dengan masyarakat dan tahu kondisi masyarakat serta memberikan bantuan secara nyata.

Perlu di ketahui, adapun mahasiswa UISI yang telah melaksanakan KKN berjumlah 163 mahasiswa di bagi dua Kecamatan.

Kecamatan Balongpanggang 75 mahasiswa yang terbagi di Desa Kedungpring, Kedungsumber, Babatan dan Desa Mojogede.

Sedangkan di Kecamatan Benjeng ada 88 mahasiswa yang terbagi di Desa Dermo, Bulurejo, Munggugianti dan Desa Klampok. (Ono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close