Peristiwa

Desa Banjarsari Masuk Peringkat Pertama Wakili Gresik

Teks foto : Tim penilai PKK jawa Timur

GRESIK, DORRONLINENWWS,COM – Dalam rangka penilaian lapang lomba desa dan kelurahan serta pelaksana terbaik 10 program pokok PKK Provinsi Jawa Timur tahun 2022 yang dipimpin oleh Moh. Wahyudi beserta rombongan. bertempat di pendopo Balai desa Banjarsari,Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik, Senin (6/6/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri TP PKK Kabupaten, Kecamatan dan Desa se Kecamatan Cerme juga dihadiri oleh Forpincam Cerme serta Kepala Desa Se Kecamatan Cerme serta tamu undangan lainnya

Acara di lanjut dengan sambutan oleh nara sumber instansi terkait dalam rangka melaksanakan pembinaan dan evaluasi hasil pembinaan 10 program pokok PKK secara berjenjang di tingkat kabupaten Kecamatan dan desa sampai pada kelompok dasa wisma serta hasil sinergitas pembinaan dengan OPD terkait.

Untuk itu, anggota tim penilai mohon ijin untuk melaksanakan penilaian lapang, dan akan bertemu secara langsung dengan masyarakat sesuai indikator-indikator yang telah ditetapkan.

Adapun maksud kunjungan lapang hari ini, ialah memberikan semangat kepada para pengurus kader PKK sesuai dengan pengetahuan, kompetensi, ketrampilan dan potensi daerah dalam pelaksanaan 10 program pokok PKK di Kabupaten.

Masih di kesempatan yang sama, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gresik Nurul Haromaini Ali Fandi Akhmad Yani atau akrab disapa Neng Nurul usai mendampingi Tim penilai dari TP PKK Propinsi Jawa Timur juga Bersyukur bahwa Kabupaten Gresik masuk dalam 6 besar Kabupaten yang lolos untuk mewakili lomba desa dan 10 program pokok PKK di tingkat Provinsi.

Dimana, setiap tahun, Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan lomba desa dan lomba 10 progam pokok PKK. Untuk tahun ini terpilih 6 kabupaten 4 kelurahan yang di mana 6 Kabupaten ini di wakili 6 desa, termasuk Desa Banjarsari yang mewakili Kabupaten Gresik.

Dengan harapan,” adanya lomba dari provinsi ini bukan semata mata menjadi ajang seremonial tetapi juga menjadikan pembinaan, pendampingan dari TP PKK dari kabupaten maupun dari provinsi dalam rangka melakukan pembinaan pada PKK Desa agar mampu menjadi desa mandiri yang berswasembada, supaya Desa bisa akan lebih maju, “tandasnya.

Untuk itu, Ia juga berharap,” Dimana ketika ada lomba desa, khususnya Kabupaten Gresik agar senantiasa bisa berlomba lomba menjadi desa mandiri yang berswasembada. Sebab, hal tersebut merupakan bagian syarat penting yang harus di penuhi,” pungkasnya. (Tyo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close