Peristiwa

Sholat Subuh Di Masjid Azzurah, Sepeda Di Gondol Maling

Teks Foto : Kapolsek Benjeng Alimin Tunggal

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Aksi pencurian sepeda motor kembali terjadi di Kecamatan Benjeng. Satu unit sepeda motor honda vario merah tahun 2013 raib pukul 04.25 wib saat diparkir pemiliknya di halaman Masjid Azzura Dusun Bulakploso Desa Kedungrukem Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik untuk menunaikan Sholat Subuh, Kamis (16/5/2024).

Aksi pencurian sepeda motor itu membuat jemaah masjid geger sesaat setelah menunaikan sholat subuh. Ini setelah salah seorang anggota jemaah kebingungan mencari sepeda motornya yang tadi ia parkir di halaman masjid seusai sholat. Para jamaah lainnya ikut membantu mencari sepeda motor tersebut.

Informasi yang dihimpun oleh media ini, dimana yang sebelumnya korban Jatmiko Adi Santoso warga Dusun Karangwungu Desa Mojogede Kecamatan Balongpanggang yang tinggal di rumah kakaknya di Desa Kedungrukem Kecamatan Benjeng hendak berangkat ke masjid untuk melakukan sholat subuh dengan mengendarai sepeda vario berwarna merah W 3717 LD. Setiba di masjid Jatmiko memarkir kendaraan miliknya di halaman masjid dengan keadaan kendaraan terkunci stir, dan menaruh kunci kontak kendaraan di lubang saku kendaraan sebelah kanan.

Selanjutnya Jatmiko melaksanakan sholat subuh berjamaah. Setelah selesai melaksanakan sholat subuh, ia hendak pulang namun kendaraan sepeda motor miliknya yang terparkir di halaman masjid sudah tidak ada di tempat semula. Kemudian ia, mencoba mencari di sekitaran halaman masjid namun tidak juga di temukan atau hilang.

Atas kejadian tersebut Jatmiko telah mengalami kerugian sekitar 8 juta, beserta dompet dalam jok sepeda motor yang berisi STNK, KTP, ATM BNI dan uang tunai sebesar 900 ribu.

Sementara di tempat terpisah Kapolsek Benjeng Iptu Alimin Tunggal saat di konfirmasi adanya kehilangan sepeda motor tersebut, mengaku telah menerima laporan, berhubung penyidikan di Polsek Benjeng ini tidak ada penyidikan, jadi kita limpahkan penyidikannya ke Polres. Jadi sudah di tangani Polres. Katanya.

Dengan adanya kejadian ini Kapolsek Alimin Tunggal mengajak kepada seluruh warga masyarakat, agar tetap berhati hati dan waspada terhadap pelaku pencurian kendaraan bermotor.

Karena, pelaku curanmor sudah memiliki niat untuk melaksanakan aksinya, guna mencari kesempatan yang ada. Katanya saat di temui di ruang kerjanya, Kamis 16 Mei 2024.

Lebih jauh Kapolsek Alimin Tunggal menuturkan,” Kita menghimbau kepada masyarakat yang mana kita sampaikan pada waktu rapat di Kecamatan, di harapkan di setiap pintu masuk desa di upayakan pengadaan CCTV, karena dengan CCTV itu ada kemudahan, mana kalah ada kejadian. Jelasnya.

Dan lanjut Kapolsek Alimin Tunggal, Kepedulian terhadap pemilik kendaraan sendiri, yang mana nantinya sepeda motor nantinya di harapkan di berikan semacam kunci pengaman atau kunci ganda, yang bertujuan untuk menghambat.

Kalau kita mengandalkan kunci yang sudah ada, kalau kena kunci T, di yakinkan sudah jebol. Terangnya.

Guna mempersempit pergerakan tindak kejahatan para pelaku lebih jauh Kapolsek Alimin Tunggal menuturkan,” Setiap hari kita melakukan patroli minimal kurang lebih tiga kali, yang bertujuan untuk mengantisipasi kejadian seperti 3C yaitu Curat, Curas, dan Curanmor.

Dan tidak hanya itu, kita juga melakukan patroli dialogis yang berisikan himbauan antisipasi baik itu kepada Kepala Desa, perangkat dan pemuda terkait himbauan gangguan Kamtibmas. Hal itu supaya masyarakat lebih hati hati.

” Kalau sepeda motor berada di luar rumah, baik itu di masjid pemilik kendaraan, diharapkan jangan lengah dan menaruh sembarang, kalau bisa sepeda motor tersebut memiliki kunci tambahan seperti kunci ganda,” Tambahnya. (Ono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close