Peristiwa

Pererat Silaturahmi, Aparatur Pemerintah se Kecamatan Mantup Gelar Halal bi Halal Bersama Jajaran Forkopimcam

Teks foto : Suasana halal bihalal di kecamatan mantup

LAMONGAN, DORRONLINENEWS.COM – Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah Tahun 2024, digelar acara halal bihalal dan silaturahmi bersama Keluarga besar Kecamatan Mantup beserta jajaran Forkopimcam dan instansi terkait di lingkungan Kecamatan Mantup Kabupaten Lamongan. Senin, (15/04/2024).

Acara Halal Bihalal dan Silaturahmi seperti ini sudah menjadi tradisi yang dilakukan di Kecamatan Mantup.Turut hadir dalam acara ini Camat beserta jajaran Forkopimcam Mantup (Camat Suwanto sastrodiharjo, S., STP., MM., Kapolsek AKP M. Kosim, S.H., Danramil Kapten Kav Nur Chodjim) Kepala Desa se Kecamatan Mantup, perwakilan anggota BPD, perangkat desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kecamatan Mantup.

Dibuka oleh pengantar dan sambutan dari Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Sekar yang sudah purna tepatnya pada tanggal 1 April 2024 kemarin. Pertama yang beliau sampaikan ialah ucapan terima kasih kepada segenap jajaran Forkopimcam, pimpinan instansi terkait, kepala desa, perangkat desa, anggota BPD serta tokoh agama dan tokoh masyarakat di lingkungan Kecamatan Mantup atas kerjasamanya khususnya selama Bulan Suci Ramadhan sampai Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah Tahun 2024 sehingga dalam penyelenggaraannya dapat berjalan khusyuk, aman, tertib dan kondusif di wilayah Kecamatan Mantup.

Lebih lanjut, Sekcam Sekar menyampaikan maaf lahir bathin kepada segenap hadirin dan tamu undangan. “Bilamana selama saya menjabat sebagai Sekcam Kecamatan Mantup ada yang kurang berkenan atau kesalahan yang saya lakukan saya mohon maaf yang sebesar besarnya,”ungkapnya.

“Kiranya semua amal ibadah selama bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah ini diterima oleh Allah SWT serta kepada Bapak, Ibu dan Saudara sekalian senantiasa diberi rahmat, berkah dan kesehatan”. Demikian Sekcam Sekar dalam pengantar dan sambutannya.

Masih pada kesempatan yang sama, Camat Suwanto dalam sambutannya menyampaikan terima kasih sekaligus mohon maaf lahir batin kepada segenap jajaran Forkopimcam, pimpinan instansi terkait, kepala desa, perangkat desa, anggota BPD serta tokoh agama dan tokoh masyarakat di lingkungan Kecamatan Mantup. Beliau menambahkan agar momen Hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah ini menjadi wahana untuk refleksi diri, saling memaafkan serta semakin mempererat tali silaturahmi dan kerjasama diantara semua pihak di Kecamatan Mantup.

Selain meminta maaf, Camat Suwanto juga menyampaikan banyak terima kasih terhadap Seluruh undangan yang hadir, serta tak lupa beliau memberikan apresiasi kepada Sekcam Sekar yang selama ini banyak membantu dalam pemerintahan Kecamatan Mantup, yang mana Pak Sekar selama 2 tahun memberikan kesan yang luar biasa di Kecamatan Mantup.

“Meskipun Pak Sekcam Sekar sudah purna tugas harapan saya, rasa kekeluargaan dan silaturahmi seperti ini harus tetap terjaga dan jangan sampai putus disini saja”.

Terlebih, Camat Suwanto memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih terhadap Kepala Desa se Kecamatan Mantup,”bahwasanya kegiatan halal bi halal ini sebetulnya Kecamatan Mantup cuma menyediakan tempat saja kegiatan ini sebetulnya dibiayai dan difasilitasi penuh oleh pak Kades se Kecamatan Mantup,” ucapnya.

Beliau juga mengatakan bahwasanya ada perubahan dan peningkatan di Kecamatan Mantup. “Kecamatan Mantup ini semakin maju, mengingat di tahun 2022 dan terutama di tahun 2023 Kecamatan Mantup mendapatkan beberapa penghargaan dan Kecamatan Mantup menjadi teladan mengenai penagihan dan pembayaran pajak bumi dan bangunan lunas tercepat se Kabupaten Lamongan”.

Hal tersebut merupakan sebuah prestasi yang luar biasa bagi pemerintahan Kecamatan Mantup. “Patut diberikan apresiasi karena berkat kinerja dari pak Kades dan jajarannya, Harapan saya Kecamatan Mantup ini diberikan kesehatan, keselamatan, panjang umur, adem ayem, tentrem loh jinawi,” harapnya.

Sebelum mengakhiri sambutanannya Camat Suwanto menyampaikan bahwa pemerintah Kecamatan Mantup sudah mulai aktivitas dalam pelayanan, serta mengingatkan terhadap seluruh Kades kalau besok sudah mulai masuk kerja normal,” pungkasnya.

Di sesi akhir Camat Suwanto Sastrodiharjo beserta istri dan Sekcam Sekar beserta istri, bersama jajaran Forkopimcam kecamatan Mantup berfoto bersama dan dilanjutkan dengan bersalam salaman yang kemudian langsung menuju ke tempat ramah tamah guna menikmati hidangan yang telah di sediakan.(tyo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close