Pendidikan

Sub Panda Lanal Tegal Laksanakan Tes Kesemaptaan Jasmani

Tf : Lanal Tegal Laksanakan Tes Kesemaptaan Jasmani

TEGAL, DORRONLINENEWS.COM – Untuk mencari calon prajurit TNI AL terbaik, Sub Panda Pangkalan TNI AL (Lanal) Tegal melaksanakan tes Kesamaptaan Jasmani Calon Bintara dan Calon Tamtama PK TNI AL Gelombang I Tahun 2024 di lapangan Yonif 407/PK Ujungrusi Kab. Tegal. Minggu (14/01/2024)

Kegiatan tes tersebut dilaksanakan selama dua hari yakni tanggal 12 dan 13 Januari 2024 yang dipimpin langsung Katim Garjas Mayor Laut (KH) Puji Ari Suswanto serta tim Binjas dari gabungan Lanal dibawah jajaran Lantamal V Surabaya.

Tes kesamaptaan jasmani meliputi Baterai A yaitu lari selama 12 menit, kemudian Baterai B yang terdiri dari pull up, sit up, push up, dan shuttle run yang diakhiri tes Baterai C yaitu renang sejauh 25 meter.

Dari 204 Casis sebanyak 11 orang Caba Wanita, 75 Caba Pria dan 66 Cata dinyatakan lolos seleksi dan berhak melanjutkan tes selanjutnya di Panda Lantamal V Surabaya. Sebelum berangkat ke Surabaya para Casis akan melaksanakan tes laboratorium PMI dan pemeriksaan kesejatan lanjutan serta administrasi lanjutan.

Dalam pengarahan Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Tegal Letkol Laut (P) Adi Surono, S. T., M. T., M. Tr. Hanla., CTMP. menyampaikan, “agar seluruh casis melaksnakan tes dengan bersungguh sungguh dan maksimal untuk mendapat hasil yang terbaik. Karena nantinya kalian akan bersaing lagi di Panda Surabaya, tunjukan bahwa kalian Casis dari Sub Panda Lanal Tegal mampu dan sanggup bersaing menuju Pantukhir Pusat,” ucap Danlanal Tegal. (Penlantamal)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close