Peristiwa

Poskamladu Pasongsongan Melaksanakan Pencarian KM Putra Sumber Mas di Perairan Sumenep

Tf : Poskamladu Pasongsongan Melaksanakan Pencarian KM Putra Sumber Mas di Perairan Sumenep

SUMENEP, DORRONLINENEWS.COM – Pada pukul 07.45 WIB telah dilakukan SAR oleh Tim Basarnas Pos Kalianget Sumenep, Satpolair Polres Sumenep dan Lanal Batuporon dalam hal ini Pos Kamladu Pasongsongan yang dipimpin oleh Nanang Pujo selaku Ka Pos BASARNAS Kalianget terhadap KM Putra Sumber Mas 29GT. (21/01/2024)

KM Putra Sumber Mas 29GT diduga mengalami laka laut di sekitar perairan utara Kabupaten Sumenep Madura tepatnya antara Perairan Kecamatan Batang-batang dan Perairan Kecamatan Dungkek pada koordinat 6° 52′ 45.62” S – 114° 5′ 58.94” E.

Tim SAR bergerak daerah lokasi terjadinya laka laut KM Putra Sumber Mas 29GT dengan menggunakan satu Unit RIB Basarnas, area pencarian menyisir di sebelah timur Pulau Giliyang karena faktor cuaca angin dari barat diperkirakan kapal mengarah ke arah Pulau Giliyang, Sampai saat ini Kapal dan Seluruh ABK belum ditemukan.

Setelah sebelumnya pada hari Sabtu 06 Januari 2024 Kapal Putra Sumber Mas berangkat dari pelabuhan Brondong Kabupaten Lamongan dengan ABK berjumlah 15 orang untuk mencari ikan di perairan Masalembu Kabupaten Sumenep, setelah 14 hari berlayar Kapal kembali pulang melewati jalur pantai utara madura untuk menghindari cuaca.

Personil yang dilibatkan dalam Tim SAR gabungan terdiri dari; 5 Personil Basarnas Pos Kalianget, 2 Personil Satpolair Polres Sumenep, 2 Personil Pos Kamladu Pasongsongan Sumenep dipimpin Letda Laut (P) R Anang Satria Irawan Danpos Kamladu Pasongsongan. (Penlantamal)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close