Politik

Ike Nurdiani caleg dapil 3 Partai PDI Perjuangan Dukung Ketahanan Pangan Melalui Panen Raya Jagung MSP

Teks foto :Ike Nurdiani caleg dapil 3 Partai PDI Perjuangan

BLITAR, DORRONLINENEWS.COM – Caleg dapil 3 dari PDIP DPRD Kabupaten Blitar, Ike Nurdiani mendukung ketahanan pangan dengan melaksanakan panen raya jagung MSP.
Program swasembada pangan PDIP untuk kesejahteraan masyarakat dan petani menjadi fokus, dengan jagung MSP (Mari Sejahterakan Petani) sebagai alternatif yang efisien, tanpa melibatkan pabrik.

“Kami menggunakan pupuk nutrisi dari bahan fermentasi sendiri untuk menekan biaya penanaman. Jagung MSP dapat ditanam ulang tanpa perlu membeli benih baru, menjadikannya pilihan hemat dan sehat,” ujar Ike di Desa Kunir, Kamis (28/12/23).

Ditempat yang sama, Candra selaku pendamping petani nutrisi di Blitar Barat, menambahkan bahwa jagung MSP sebagai benih komposit mendukung pertanian non-kimia. Sistem pertanian terintegrasi di desa Kolomayan mengoptimalkan nutrisi sebagai katalis, mengurangi ketergantungan pada benih hibrida, pupuk pabrik, dan pestisida sintesis.

“Dengan pendampingan ini, biaya penanaman benih, pupuk, dan pestisida dapat ditekan. Kemandirian petani diharapkan meningkatkan kesejahteraan, dan inovasi pertanian semakin menarik generasi muda untuk terlibat,” pungkas Candra.(lina)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close