Peristiwa

Kodikmar Kodiklatal Berhasil Latih Taruna AAL Korps Marinir Terjun Para Dasar

Teks foto : Kodikmar Kodiklatal Berhasil Latih Taruna AAL Korps Marinir Terjun Para Dasar

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM – Komando Pendidikan Marinir (Kodikmar) Kodiklatal yang dikomandani Brigjen TNI Marinir Samson Sitohang berhasil melatih para Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat IV Korps Marinir Angkatan – 69 yang melaksanakan latihan penerjunan Para Dasar,
di Shelter Skuadron 400 Wing Udara 2 Puspenerbal, Pangkalan Udara TNl AL Juanda, Jumat (24/11/2023).

Dari ketinggian 1500 ft, sebanyak 13 Taruna AAL Tingkat lV Korps Marinir Angkatan ke-69 terjun statis dengan menggunakan Pesud Casa NC 212 U-6215 Wing Udara 2 Puspenerbal. Latihan Penerjunan ini adalah rangkaian akhir dari Latihan dan Praktek Para Dasar untuk mendapatkan Brevet dan Sertifikat Para Dasar bagi Taruna AAL Korps Marinir, sehingga dalam tradisi Wingday kali ini para Taruna berhak menyandang brevet Para Dasar yang disematkan oleh Gubernur AAL maupun keluarga yang hadir menyaksikan langusung kegiatan tersebut.

Sebelum melaksanakan terjun, para Taruna Korps Marinir itu dilatih di Kesatrian Ewa Pangalila Kodikmar selama 10 hari berturut-turut tentang berbagai materi latihan diantaranya pengenalan peralatan para, melipat dan mengepak parasut, teknik exit, teknik melayang dan mengemudi, teknik mendarat dan emergency procedure.

Dalam latihan penerjunan tersebut, diharapkan para Taruna mampu menguasai materi latihan yang telah diberikan oleh para pelatih, sehingga saat pelaksanaan terjun statis nantinya dapat berjalan dengan baik sesuai yang diharapkan, yaitu tercapainya kemampuan melaksanakan penerjunan para dasar siang dan malam, terjun cepat dan lambat dengan menggunakan senjata maupun tidak bersenjata. (Pen Kodiklatal)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close