Peristiwa

Saya Sudah Divaksin, Tubuhku Kebal Dari Virus Covid – 19 Kata Aditya Pelajar SDN 98 Gresik

Teks foto : SDN Bulurejo Gresik ketika di Vaksin

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Sebanyak 56 anak siswa SDN 98 Gresik Ds. Bulurejo Kec. Benjeng, berhasil menerima vaksin berjenis Sinovac, dengan dilakukan oleh team vaksinator dari Puskesmas Benjeng dengan dibantu oleh Petugas Pos Kesehatan 05.10.11 Kodim 0817/Gresik dengan dilakukan pendampingi oleh Personil Koramil 0817/10 Benjeng. Senin(20/12/2021).

Serbuan vaksinasi disasarkan kepada anak-anak yang berusia 6-11 tahun untuk menciptakan Herd Immunity dimasa pandemi, guna mendukung kegiatan anak-anak dalam melakukan kegiatan belajar secara tatap muka.

Danramil 0817/10, Kapten Inf Ahmad Salami bersama para Babinsa dengan didampingi oleh Kepala Sekolah SDN 98 gresik Bapak Sururi SPD, MM. mendampingi dan memantau pelaksanaan vaksinasi, selain itu memberikan edukasi terkait jenis vaksin yang diberikan, manfaat vaksin terhadap tubuh serta memberikan support agar anak-anak termotivasi untuk melakukan vaksinasi.

Kapten Inf Ahmad Salami mengatakan, vaksinasi yang diberikan dengan jenis Sinovac tahap pertama secara estafet akan diselenggarakan dengan sasaran anak-anak diusia 6-11 Tahun, selain itu masyarakat umum dan lansia juga dapat melaksanakannya di Puskesmas ataupun Pos vaksinasi yang lain.

“Memperlakukan anak-anak dalam vaksinasi memang berbeda, karena mewujudkan antusiasme anak-anak juga tidak mudah, sehingga kami berikan perhatian layaknya ayah dan anak sehingga mereka lebih nyaman dan tidak takut untuk disuntik vaksin.”tuturnya.

Aditya salah satu peserta vaksinasi mengatakan “Saya sebelumnya takut, disuntik pasti sakit ternyata tidak terasa sakit sama sekali, dan saya sekarang bisa belajar dan bermain bersama teman-teman lebih terlindungi dari virus covid-19.”ujarnya. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close