Peristiwa

Safari Jum’at, Kapolsek Menganti Terus Berikan Himbauan Kamtibmas

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Giat Safari Jum’at Kapolsek Menganti AKP Roni Ismullah, SH. MM.. selalu memberikan himbauan Kamtibmas kepada seluruh jamaah usai melaksanakan ibadah sholat Jum’at.

Himbauan Kamtibmas kali ini di sampaikan di masjid Jami’ ROUDLOTUL FALAH Desa Drancang, Kecamatan Menganti kabupaten Gresik. Jum’at, 17/05/2024. Siang

Dengan dihadiri oleh para alim ulama, pengurus masjid, para toga, tomas, toga dan seluruh Masyarakat desa Drancang yang sedang melaksanakan Jamaah sholat Jum’at Kapolsek Menganti menyampaikan himbauannya.

Selain sambang dan silaturahim, AKP Roni Ismullah berikan himbauan Kamtibmas yang
diantaranya :
1. Antisipasi Kejadian 3C (curat, curas, curanmor).
2. Antispasi adanya Kegiatan segala bentuk perjudian ( online / Judi Bola, sabung ayam dll).
3. Wajib Taat aturan berlalu lintas, antisipasi Jangan sampai menjadi korban kecelakaan lantas, termasuk larangan untuk memakai kendaraan yang tidak sesuai spesifikasi ( Knalpot Brong), yang dapat mengganggu ketertiban umum, serta hati – hati dalam berkendara.
4. Lindungi dan cintai serta sayangi anak kita semua dengan pengawasan yang konsisten, pada Jam – Jam malam termasuk Pergaulan dengan teman-temannya serta dalam Bermain Medsos ( Handphone).
5. Antisipasi adanya Gengster/tawuran anak Pelajar.
6. Antisipasi kegiatan – kegiatan Perguruan silat yang berpotensi membuat gangguan kamtibmas.
7. Antisipasi adanya kegiatan penjualan serta oknum – oknum yang komsumsi miras.
8. Antisipasi kegiatan Penyalahgunaan Narkoba/obat terlarang lainnya.
9. Antisipasi Pungutan liar/Premanisme.
10. Antisipasi adanya Penipuan online/medsos/ Pinjaman online.
11. Permasalahan – Permasalahan yang ada di masyarakat / warga agar selalu koordinasi , kalaborasi, dan komunikasi dgn Perangkat desa setempat, sampai ke tingkat Polsek, umumnya Forkopimcam.
12. Sebagai masyarakat Jangan melanggar hukum ( Pelaku Kriminal) yang pada akhirnya berhadapan dengan Proses hukum.
13. Ditahun 2024 ini Rencana akan ada Pilkada Serentak, mari sama sama tetap menjaga Kondusifitas situasi kamtibmas dan Jangan terprovokasi hal – hal yang Negatif.

“Dari beberapa yang sudah disampaikan tersebut Kapolsek menganti menghimbau agar warga bersama – sama turut serta menjaga keamanan, ketertiban masyarakat dan menjalin silaturahim serta selalu guyub rukun, dengan harapan supaya dapat terciptanya situasi diwilayah menganti aman, tertib, sejuk dan damai” ujarnya.

“Hiduplah dengan kegiatan – kegiatan yang positif dan yang sudah diatur oleh agama dan undang – undang, Jangan melanggar hukum atau membuat aturan sendiri, hiduplah berakhlak dan beramanah sehingga hasilnya menjadi baik dan berkah”, imbuhnya.

Kapolsek menganti AKP Roni Ismullah juga berharap, dalam menghadapi pilkada serentak yang sebentar lagi akan dilaksanakan, masyarakat menganti bisa tetap menjaga hubungan antar sesama warga dan hidup dengan normal tetap melakukan kegiatan yang positif sesama warga agar tetap selalu guyub rukun, damai dan saling menciptakan situasi yang aman dan kondusif, harapnya.

“Kapolsek menganti beserta anggota selalu berusaha semaksimal mungkin untuk melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat khususnya diwilayah hukum Polsek menganti Polres Gresik, mohon bantuan kerjasamanya turut serta menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban diwilayah menganti khususnya dan Wilayah Gresik pada umumnya karena tanpa bantuan masyarakat, kami Polsek menganti tidak dapat melaksanakan tugas dengan optimal”, ungkapnya.

Kapolsek juga berpesan apabila ada Potensi gangguan gangguan gangguan kamtibmas , perlu adanya komunikasi, koordinasi dan kalaborasi dengan Polsek menganti dan juga dapat segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau datang langsung ke kantor Polsek menganti, dapat Juga menghubungi secara langsung kapolsek menganti, karena Polsek menganti selalu siap melayani masyarakat dengan hati, pesannya.

“Jangan lupa tetap selalu istiqomah serta konsisten dalam menjaga keamanan dan ketertiban, selalu berdoa dalam setiap kegiatan, semoga Allah swt selalu memberkahi semu

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close