Peristiwa

Komsos Babinsa Duduksampeyan Dengan Petugas Palang Pintu Pelintasan Kereta Api

Teks foto : Babinsa Duduksampeyan Dengan Petugas Palang Pintu

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM -Monitoring wilayah di momen mudik lebaran, Serda Sukri Babinsa Koramil 0817/11 Duduksampeyan melaksanakan Komsos dengan Bapak Tohari merupakan petugas penjaga palang pintu pelintasan Kereta Api bertempat di perempatan pasar tradisional Kecamatan Duduksampeyan, Gresik. Senin (15/4/2024).

Berbincang santai dengan penjaga perlintasan kereta api, Bapak Tohari menyampaikan bahwa sudah terbilang lama bekerja sebagai penjaga palang pintu kereta api di wilayah atau pos perempatan pasar tradisional Duduksampeyan. Ia juga mengatakan, selama bekerja harus ekstra, sebab berhubungan dengan keselamatan dan keamanan masyarakat pengguna jalan yang melintas rel kereta.

“Karena perlintasan tersebut lokasinya dekat pasar dan juga dekat dengan perkampungan, pada waktu tertentu masyarakat banyak melakukan aktivitasnya yang lalu lalang melintasi rel kereta, sehingga harus dijaga ekstra untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.”ungkap Bapak Tohari.

“Alhamdulillah selama ini diberikan kemudahan, sehingga saya bisa melaksanakan tugas dengan baik sebagai penjaga keamanan masyarakat di palang pintu kereta api.”imbuhnya.

Di tepat yang sama, Babinsa Serda Sukri menambahkan, secara umum masyarakat sekitar dan pengguna perlintasan kereta api sebenarnya sudah mengerti dan mentaati sesuai aturan, sehingga tidak ada maksud untuk menerobos palang pintu Kereta Api karena sangat berbahaya.

Di sisi lain dengan alasan telat atau macet, ada juga masyarakat yang tidak sabar sehingga terburu buru tidak mematuhi aturan sehingga dapat membahayakan keselamatannya dan juga orang lain.

“Diharapkan kepada petugas tetap memberikan himbauan sehingga masyarakat selalu sadar akan aturan di pelintasan kereta demi keamanan dan keselamatan bersama.”ucap Babinsa.

Kegiatan ini dilakukan selain sarana silaturahmi terhadap warga binaan juga sebagai sarana untuk memantau situasi di momen masyarakat melakukan mudik lebaran. Sehingga diharapkan pada momen lebaran kondusifitas Kamtibmas di wilayah tetap terjaga. (Pen0817).

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close