Peristiwa

KASAD Mengirimkan Bantuan Untuk Korban Bencana Gempa Pulau Bawean Melalui Kodim 0817/Gresik

Teks foto : Anggota Kodim 0817/Gresik Salurkan bantuan KASAD

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) melalui Kodim 0817/Gresik mengirimkan dan menyalurkan bantuan berupa kebutuhan bahan pokok (Sembako) bagi warga terdampak bencana gempa bumi di Kepulauan Bawean, Kabupaten Gresik. Minggu (14/4/2024).

Gempa bumi yang terjadi pada hari Jumat (22/3/2024) lalu berkekuatan 6,5 Magnitudo mengguncang Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Termasuk wilayah yang parah terdampak yaitu Kepulauan Bawean, Kabupaten Gresik. Peristiwa ini menjadi perhatian bagi TNI AD, atas terjadinya bencana tersebut, Bapak Kasad memberikan bantuan untuk korban bencana gempa bumi di pulau Bawean sebesar 5.000 paket bahan pokok untuk keperluan warga yang terdampak.

Pada hari Sabtu tanggal 13 April pukul 17.30 WIB dilaksanakan pemberangkatan kloter pertama bantuan KASAD kepada korban bencana alam gempa bumi di Pulau Bawean. Berangkat dari Makodim 0817/Gresik menuju pelabuhan Paciran Kab. Lamongan dan selanjutnya pada hari ini telah tiba di Pulau Bawean Pukul 06.30 Wib. Untuk kloter kedua membawa 1.000 paket bantuan menggunakan Kapal Cepat Bahari Express berangkat besok pada hari Senin.

Untuk hari ini terdapat empat truk yang datang di pulau Bawean mengangkut bantuan, satu unit dari Kodim 0817/Gresik, dua unit dari Yonif 516/CY dan satu unit dari Pol PP Kabupaten Gresik. Masing-masing truk membawa 1.000 paket bantuan yang terdiri dari 10 item, yaitu Beras 5 Kg, Minyak goreng 1 Kg, Mie Instan 10 Pcs, Gula 1 Kg, Tepung 1 Kg, Susu 1 Kaleng, Kecap 1 Buah, Saos 1 Buah, Sarden 1 Kaleng, dan Teh Celup 1 Kotak.

Di tempat terpisah, Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, S.Sos. menyampaikan terkait pengiriman bantuan akan di distribusikan kepada masyarakat yang terdampak Bencana Alam Gempa Bumi Pulau Bawean.

“Tentunya ini merupakan komitmen dari TNI dalam membantu penanggulangan kebencanaan Gempa Bumi yang terjadi. Pendistribusian bantuan dari Bapak Kasad sebanyak 5.000 paket ini akan kami sampaikan kepada masyarakat yang terdampak Bencana Alam Gempa Bumi di Pulau Bawean ,”terangnya.

Bantuan akan di distribusikan langsung oleh Komandan Kodim 0817/Gresik dan Ketua Persit Kartika KCK Cabang XLIV Dim 0817 beserta perwakilan prajurit Kodim Gresik (Pen0817).

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close