Peristiwa

Masih Dalam Sengketa, Pasar Bringkoning Tidak Menyumbang PAD

Teks foto : kondisi pasar

SAMPANG, DORRONLINENEWS.com – 25 pasar yang di Kabupaten Sampang Pulau Madura,yang beroperasi saat ini ternyata masih ada satu yang tidak menyumbang untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) dikarenakan permasalahan yang tak kunjung selesai.

Pasar tersebut adalah pasar Bringkoning yang berada di Kecamatan Banyuates Kabupaten Sampang yang posisinya masih dalam masa sengketa.

M.Rosul selaku Kabid pengelolaan pasar. Bahwa dari 25 pasar yang beroperasi hanya 24 saja yang bisa menyumbangkan PAD, karena pasar yang satunya masih bermasalah.

“Hanya pasar Bringkoning saja mas yang tidak menyumbang PAD, untuk yang lainnya nyumbang semua,” Ucapnya. Rabu (16/8/2023)

Disinggung terkait pasar Tanjung yang masih belum bersertifikat hingga saat ini nyumbang apa tidak, M.Rosul menjawab juga menyumbang meskipun hanya sedikit.

“Nyumbang mas, cuma kadang setiap penarikan kita hanya dapat Rp.100 ribu kadang Rp.150 ribu. Kami kalau narik di pasar tanjung itu waktu pagi saja,soalnya memang jam buka pasarnya. Kalau yang sore biasanya orang jual ikan dipinggir jalan itu kita tidak menarik distribusi, soalnya sudah bukan jam buka pasar,” Tuturnya.

Diketahui sebelumnya, bahwa pasar Bringkoning yang hingga saat ini masih dalam masa sengketa. Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Bambang Indra Basuki menjelaskan. untuk penyelesaian sengketa yang berada di pasar Bringkoning langsung ditanyakan ke Dinas PUPR.(awa)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close