Ekonomi dan BisnisPeristiwa

Bentuk Empati Paguyuban KSB Kelurahan Babat jerawat, Salurkan Donasi Korban Kebakaran

Teks foto : Paguyuban KSB Kelurahan Babat jerawat, Salurkan Donasi Korban Kebakaran

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM – Paguyuban Kita Semua Bersaudara (KSB) beserta simpatisannya menggalang donasi untuk di sumbangkan ke warga korban musibah kebakaran yang berdiri di aset pemerintah Kota Surabaya, dengan bangunan semi permanen di RT 04 RW 01 Kelurahan Babat Jerawat, Kecamatan Pakal, Surabaya yang terjadi pada Jum’at, 21 April 2023 lalu.

Donasi yang terkumpul menurut Bang Idas panggilan akrab Ketua KSB rencananya Sumbangan tersebut langsung di salurkan pada Tujuh kepala keluarga yang terdampak akibat musibah kebakaran yang menghanguskan sebanyak 7 rumah warga di RT 04 RW 01 Kelurahan Babat jerawat, kecamatan Pakal

“Adapun donasi yang disalurkan, Dalam bentuk uang tunai sebesar Rp. 1.250.000,- Per kepala keluarga korban kebakaran,” kata Bang Idas, Jumat, (28/04/2023).

Bantuan mengalir untuk warga Babat Jerawat korban musibah kebakaran tidak hanya berasal dari Paguyuban KSB saja, tetapi juga berasal dari warga, Ketua RT . RW Se Kelurahan Babat jerawat.

Selain itu, warga Kelurahan Babat jerawat dan sekitarnya juga turut menyalurkan bantuan kemanusian untuk para korban kebakaran. Maunya warga yang terdampak kebakaran dana donatur tersebut diperuntukkan bangun rumah kembali, namun mereka mempunyai kendala, di karenakan tanah yang di tempati korban adalah tanah aset Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

Koordinator aksi galang dana, Dewi mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk solidaritas kepedulian serta rasa kemanusiaan warga bersama Ketua RT RW terhadap warga yang mengalami musibah.

“Aksi ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap warga yang mendapat musibah kebakaran beberapa waktu lalu semoga dapat memberikan manfaat serta paling tidak bisa meringankan beban. Saat ini mereka sedang membutuhkan bantuan dan perhatian dari berbagai pihak,” ujar Dewi.

Turut Hadir Dalam Giat Camat Pakal, Danramil 06 / Benowo, Kalpolsek Pakal, Lurah Babat Jerawat, Ketua LPMK Bajer, Komandan Banser Satkoryon Pakal, Tim Paguyupan PELA GANDONG ( Kita Semua Bersaudara ), Babinsa, Satpol PP kec Pakal, Projopati .

Secara kondisional aksi penggalangan donasi tersebut terpantau jelas solidaritas dan loyalitas yang tinggi. Atas kekompakan dan kebersamaan dari berbagai pihak, sehingga aksi mereka sukses dan berjalan dengan lancar.(tyo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close