Peristiwa

Casis Diktukpa TNI AL Angkatan LII TA 2022 Tes Kesamaptaan Jasmani

Teks foto : Casis Diktukpa TNI AL Angkatan LII TA 2022 Tes Kesamaptaan Jasmani

SIDOARJO, DORRONLINENEWS.COM –Setelah sebelumnya melaksanakan tes psikologi, Sebanyak 322 Prajurit TNI AL Strata Bintara dari berbagai Komando Utama (Kotama) TNI AL yang merupakan Calon Siswa (Casis) Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) TNI AL Angkatan LII TA 2022 melaksanakan tes Kesamaptaan Jasmani yang dilaksanakan di Lapangan Kawah Candradimuka Pusat Latihan Pendidikan Dasar Militer (Puslatdiksarmil) Kodiklatal Juanda Sidoarjo, Selasa, (22/2/2022).

Ke-322 prajurit strata bintara ini terdiri korps Pelaut 66 orang korps marinir 72 orang sedangkan 184 orang lainya korps teknik, Elektro, Suplai, Keehatan Khusus dan Polisi Militer. Selain melaksanakan tes Kesamaptaan para Casis Diktukpa ini juga melaksanakan tes psikologi, tes Akademis, tes Kesehatan dan tes Mental Idiologi.

Adapun tes Kesamaptaan Jasmani ini meliputi Baterei A, berupa lari selama 12 menit minimal menempuh 2.400 meter, Baterei B meliputi Pull Up sebanyak-banyaknya selama 1 menit, Sit Up selama 1 menit, Push Up selama 1 menit dan Shater Run (lari angka delapan) ditambah dengan materi renang.

Tes Kesamaptaan Jasmani ini memiliki bobot yang sama dengan seleksi lainya dan apabila casis memenuhi syarat yang ditetapkan, maka akan lolos dalam pantukhir dan selanjutnya mengikuti program Diktukpa yang dilaksanakan dua tahap. Tahap pertama Diksarit di Puslatdiksarmil sedangkan tahap kedua Diksargolan sesuai Korps di tiga Kodik yaitu Kodikopsla, Kodikmar dan Kodikdukum.

Seleksi Kesamaptaan Jasmani Casis Diktukpa ini merupakan implemetasi perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yaitu membangun Sumber Daya Manusia TNI AL yang unggul, profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman. (Pen/lonp)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close