Hukum dan Keamanan

Koramil 0817/01 Driyorejo Pastikan Aman Dalam Pengamanan Ibadah Paskah

Teks foto : Koramil 0817/01 Driyorejo dalam memberikan rasa nyaman dan aman kepada Masyarakat yang akan melakukan Ibadah Wafatnya Isa Al-masih

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Berbagai upaya yang dilakukan oleh Personil Koramil 0817/01 Driyorejo dalam memberikan rasa nyaman dan aman kepada Masyarakat yang akan melakukan Ibadah Wafatnya Isa Al-masih atau yang bisa disebut Paskah. Kali ini bertempat di Gereja Sidang Jemaat Allah (GSJA) “Karmel” Perum Griya Kencana Desa Mojosarirejo. Jum’at(2/4/2021).

Bersama dengan Polsek serta Satpol PP Kecamatan Driyorejo Personil Koramil 0817/01 Driyorejo sebelumnya melakukan Sterilisasi Gereja terlebih dahulu,dan ini merupakan SOP (Standart Operasional Procedur) sebelum kegiatan berlangsung. Selain itu himbauan protokol kesehatan juga disampaikan kepada seluruh jamaat yang akan melangsungkan Ibadah. Dengan menerapkan 5M yang diantaranya Memakai Masker, Mencuci tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan serta Mengurangi Mobilitas.

Danramil 0817/01 Driyorejo, Kapten Arh Nurul Qomar menyampaikan “Kita selalu bersinergi untuk menjadikan situasi dan kondisi Wilayah Kecamatan Driyorejo aman dan Kondusif dan ingin memastikan secara langsung saudara kita yang melaksanakan ibadah di Gereja bisa aman dan khususk tanpa da kekhawatiran berlebih.”tuturnya.

“Dan kami juga menekankan kepada siapa saja yang akan memasuki gereja tetap dalam pengawasan. Kami bersama dengan pihak keamanan Gereja akan mengecek Identitas ataupun barang bawaan jamaah, sebagai langkah antisipasi terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan.”pungkas Danramil. (Pendim 0817/lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close