Ragam

Kapolres Gresik Bersama Forkopimda Apresiasi Masyarakat Gresik yang Rayakan Tahun Baru di Rumah dan Patuh Prokes

Teks foto : Kapolres bersama forpimda saat pantau pergantian tahun

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Malam pergantian tahun baru 2021 telah berlalu tanpa perayaan dan euforia kerumunan sesuai anjuran pemerintah, Jumat (1/1/2021). Kapolres Gresik bersama Forkopimda Kabupaten Gresik pun mengapresiasi masyarakat yang telah patuh terhadap imbauan pemerintah untuk merayakan tahun baru di rumah saja.

Demikian disampaikan Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M., ditemui usai melakukan patroli skala besar bersama Forkopimda Kabupaten Gresik pada malam tahun baru pukul 22.00 hingga dini hari (1/1/2021). Ia mengatakan, selama malam tahun baru pihaknya memberlakukan jam malam mulai dari 20.00 hingga 04.00.

“Hasil pemantauan forkopimda, masyarakat Kabupaten Gresik telah mematuhi jam malam dan tidak ditemukan kerumunan. Oleh karena itu kami sampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat karena telah mematuhi imbauan pemerintah untuk merayakan tahun baru di rumah saja dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” terang perwira menengah dengan dua melati di pundak itu.

Imbauan pemerintah tersebut terkait upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 yang terus mengalami peningkatan. Dengan tidak adanya perayaan bersama dan tidak ada kerumunan saat pergantian tahun, harapannya penyebaran covid-19 tidak semakin meluas.

Untuk diketahui, dalam menyukseskan pengamanan malam tahun baru tersebut, jajaran forkopimda ikut memantau langsung. Selain itu ada sekitar 250 personel gabungan TNI-Polri, satpol PP, dinas perhubungan, dan beberapa organisasi masyarakat yang ikut turun langsung. Petugas melakukan penjagaan di titik rawan kerumunan dan melakukan penyekatan wilayah perbatasan.

“Kesadaran dan disiplin menegakkan protokol kesehatan hendaknya selalu dilakukan untuk mencegah penyebaran covid-19,” pungkasnya. (Hum/lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close