Ragam

Badan Narkotika Nasional Gresik, Bersama Kodim 0817 Melaksanakan Penyuluhan Bahaya Narkoba dan Tes Urine

Teks foto : petugas BNN sedang memberikan penjelasan kepada anggota kodim Gresik

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Untuk mencegah pengedaran dan penggunaan Narkoba di jajaran aparatur negara Khusunya dilingkungan TNI AD, BNN (Badan Narkotika Nasional) Gresik bekerjasama degan Kodim 0817/Gresik melaksanakan kegiatan Penyuluhan P4GN dan tes urine Triwulan IV TA. 2020 dengan penanggung jawab Komandan Kodim 0817 Gresik (Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos., M.I.Pol. Kamis(12/11/20)

Bertempat di Aula Brigjen TNI  Rahmatullah Makodim 0817 Gresik Jl. R.A. Kartini no 33 Kec. Kebomas dengan diikuti oleh Personil kodim antara lain Mayor Inf. Sugeng riyadi (kasdim 0817/Gresik) mewakili Dandim Gresik (Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos., M.I.Pol), Kapten inf. Siari (Pasiter kodim 0817/Gresik), Ibu Nur Hani (kasi rehabilitasi BNN Gresik), serta 50 orang anggota Militer dan Pns. Kegiatan tersebut juga tetap melaksanakan Protokol Kesehatan dengan menggunakan Masker, Jaga Jarak serta Cuci tangan menggunakan sabun yang telah disediakan.

Rangkaian kegiatan tersebut antara lain Pembukaan oleh Kasdim Gresik, menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Sambutan Dandim yang diwakili Kasdim. Berlanjut Penyuluhan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba, dilanjutkan dengan Test Urine oleh Seluruh Personil yang hadir.

Dalam kegiatan yang diselenggarakan tersebut Mayor Inf Sugeng Riyadi (Kasdim Gresik) menyampaikan dalam sambutannya “Penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba dengan berbagai implikasi dan dampak negatifnya merupakan suatu masalah internasional maupun nasional yang sangat komplek. Kasus penyalahgunaan narkoba telah merebak keberbagai kalangan yang mengakibatkan rusaknya nilai-nilai moral dan sendi-sendi kehidupan masyarakat serta mengancam kelangsungan hidup Bangsa dan Negara”tuturnya

“Kegiatan sosialisasi ini merupakan upaya preventif/antisipatif guna melindungi Prajurit dan PNS serta keluarga dari bahaya Narkoba yang semakin meresahkan dan semakin meningkat baik secara kuantitas maupun kualitas. Selain itu, acara ini juga sebagai upaya pencegahan dan antisipasi terhadap Oknum yang kemungkinan akan berusaha melibatkan anggota TNI maupun PNS dalam penyalahgunaan maupun  peredaran narkoba baik secara langsung maupun tidak langsung. Serta Komando tidak akan mentolelir bagi setiap prajurit milter maupun PNS apabila terbukti terlibat dalam penyalahgunaan narkoba” tambahnya

Di masa Pandemi Covid-19 ini selalu jaga Kesehatan diri sendiri dan keluarga. terimakasih kepada tim BNN Gresik atas kerjasama dalam giat P4GN bersama kodim 0817/Gresik. (Pendim17/Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close