Ragam

Siaga Bencana, Komandan Lanal Batuporon Dirikan Posko Gulben

Lantamal V

Teks Foto : Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Batuporon, Lantamal V mendirikan Posko Siaga Penanggulangan Bencana (Gulben) serta menggelar Apel Siaga Bencana di Pos Barat Lanal Batuporon

BATUPORON, DORRONONLINENEWS.com –
Langkah antisipasi potensi bencana akibat pengaruh cuaca ekstrem ahkir-ahkir ini di beberapa wilayah Indonesia, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Batuporon, Lantamal V mendirikan Posko Siaga Penanggulangan Bencana (Gulben) serta menggelar Apel Siaga Bencana di Pos Barat Lanal Batuporon, Selasa (14/01/2020).

Komandan Lanal Batuporon Letkol Laut (P) Dodi Hermanto M. tr. Hanla, melaksanakan pengecekan kesiapan personel dan material, berupa perahu karet, motor tempel, dayung, life jaket, kendaraan truk, Ambulance dan PMK.

Danlanal Batuporon mengatakan bahwa kesiapan personel dan material pendukung SAR, dalam keadaan siap, sehingga siap sewaktu-waktu dapat digerakkan.

“Memperhatikan perkembangan situasi dan kondisi saat ini cuaca ekstrem di berbagai wilayah telah menyebabkan timbulnya korban, baik korban jiwa maupun harta benda dan kondisi seperti ini tidak dapat diprediksi secara pasti kapan terjadinya, sehingga menuntut kewajiban kita selaku unsur kekuatan TNI untuk selalu siap siaga mengantisipasi bencana dengan menyiapkan sebaik mungkin personel dan materiil,” Tutur Danlanal

Ia menegaskan pelaksanaan Apel Kesiapan Material tersebut sebagai bentuk antisipasi sesuai petunjuk Komandan Lantamal V Laksma TNI Tedjo Sukmono, S.H., CHRMP, yang selalu mengingatkan jajarannya agar senantiasa responsif dan aktif memantau perubahan situasi, termasuk di dalamnya langkah antisipasi dan penindakan cepat apabila ada permintaan SAR. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker