Sosial

Wajah Tersenyum Hangat Ketika JPS APBD Kabupaten tahap 3 Dicairkan

Teks foto : masyarakat kedungpring ketika mengambil JPS APBD tahap tiga

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – wajah masyarakat desa Kedungpring, kecamatan Balongpanggang, Gresik, Jawa Timur tersenyum hangat ketika mendapatkan undangan pengambilan JPS APBD terakhir. Kendati covid -19 kabupaten sudah berada di Zona Kuning, masyarakat pengambil JPS Tetap mematuhi Protokol kesehatan. Jum’at (13/11/2020)

Kepala Desa Kedungpring dalam arahannya mengajak kepada semua penerima JPS untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan. Kendati Gresik berada di ZONA kuning. Karena covid – tidak memandang bulu untuk itu mari kita jaga diri kita masing-masing serta di lingkungan kita. Dengan membudayakan pola hidup bersih.

“Untuk penggunaan uang sebesar Rp 600.000,- gunakan untuk kepentingan keluarga, belanjakan sesuai dengan kebutuhan”. Pinta Kades.

Sementara Camat Balongpnggng, Jusuf Anshori mengatakan bahwa bantuan ini merupkan bantuan yang terakhir selama ada covid- 19. Untuk itu manfaatkan sebqik-baiknya dalam menggunakan keuangan.

Jangan hidup boros, ekonomi rumah tangga harus di managemet dengan baik, agar ekonomi berangsur-angsur pulih.

Bersamaan akhirnya bantuan, bersama pula covid -19 di tanah air kita. Mari kita bersama-sama perangi covid – 19 dengan menjaga diri kita masing-masing.
Caranya kita tetap menjalankan protokol kesehatan. Caranya 1 sering cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak bila terjadi kerumunan.

“Dengan demikian, kita sudah membantu pemerintah untuk mengurangi penyebarannya”. Tuturnya.

Eni (37) janda yang biasanya berjualan kue mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Desa, sampai Pemerintah Pusat yang sudah membantu di erah pandemi Covid -19.

“Karena dengan bantuan ini dapat mengurangi beban penderitaan kami, semoga covid – 19 akan segera sirnah dari bumi pertiwi ini. Hidup normal, berjualan enak tidak diliputi dengan rasa takut dan gelisah karena dihantui covid -19”. Tuturnya. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close