Sosial

Kodim 0817/Gresik Selenggarakan Kegiatan Komsos Dengan Keluarga Besar TNI (KBT) TA 2021

Teks foto : Kapten Inf Siari selaku Pasiter Kodim 0817/Gresik, memberikan bingkisan kepada keluarga besar TNI Kodom 0817

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Kegiatan Komunikasi Sosial yang dilaksanakan merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial yang menjadi wahana dalam mencapai kesepahaman, komitmen dan persepsi tentang pemberdayaan wilayah ketahanan di darat. Kegiatan diselenggarakan di Aula Brigjen TNI Rachmatoellah Makodim 0817/Gresik dengan menerapkan protokol kesehatan secara disiplin, pada Selasa(30/3/2021)pagi.

Kegiatan dengan bertemakan “Melalui Forum Silaturahmi Keluarga Besar TNI, perkuat Pancasila sebagai alat pemersatu Bangsa dalam rangka menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI”. Dengan dihadiri sejumlah peserta undangan diantaranya dari LVRI, Pepabri, PPAD, Piveri, Perip, DHC ’45, FKPPI, Hipakad, PPM, Unit Korpri TNI, serta Persit KCK.

Pagi ini Kapten Inf Siari selaku Pasiter Kodim 0817/Gresik hadir untuk mewakili dan membacakan amanat Dandim 0817/Gresik (Letkol Inf Taufik Ismail, S. Sos. M.I. Pol) Yang intinya “Bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mewujudkan hubungan antara Prajurit TNI AD dengan Keluarga Besar TNI yang Iebih harmonis serta senantiasa menjaga ikatan sebagai mitra pejuang untuk menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, oleh sebab itu melalui kegiatan Komunikasi Sosial dengan Keluarga Besar TNI nantinya akan didapatkan potensi nasional guna bersama-sama menjaga keutuhan NKRI dengan sistem pertahanan rakyat semesta.”ujarnya.

Kapten Inf Siari juga menghimbau kepada seluruh peserta undangan yang hadir “Kondisi sekarang ini kita semua masih tetap berdampingan dengan Pandemi Covid-19 yang menyebar di berbagai daerah tidak terkecuali wilayah Kabupaten Gresik, Keluarga Besar TNI (KBT) adalah garda terdepan agar dapat menjadi contoh kepada masyarakat untuk mengikuti sekaligus mematuhi anjuran yang telah disampaikan pemerintah, baik pemerintah daerah maupun pemerintah pusat, untuk tetap menjaga Jarak (Social Distancing), pakai masker, hindari kerumunan/keramaian.”himbaunya.

Dalam kegiatan tersebut seluruh undangan juga berkesempatan menerima beberapa materi diantaranya, Materi sosialisasi pokok-pokok kebijakan Pimpinan TNI AD bidang Teritorial TA 2021, Materi Pancasila sebagai pemersatu bangsa, serta Materi sinergitas TNI dengan KB TNI dalam mengatasi kesulitan rakyat. Selanjutnya dilaksanakan Penyerahan tali asih secara simbolis kepada perwakilan peserta kegiatan oleh Pasiterdim 0817/Gresik mewakili Dandim 0817/Gresik (pendim 0817/lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close