Ragam

Satgas Pangan Sidak Pasar Baru Gresik Antisipasi Dampak Corona

Satgas Pangan Pemkab Gresik

Teks  Foto: Petugas gabungan dari Diskoperindag, Polres dan Kodim Gresik saat melakukan sidak pasar di Pasar Baru

GRESIK, DORRONLINENEWS.com – Guna mengantisipasi dampak Virus corona, Satgas Pangan yang terdiri dari Kadiskoperindag Pemkab Gresik, Kapolres dan Dandim 0817 Gresik melakukan sidak di Pasar Baru Gresik, Senin (23/03/2020).

Sidak pasar ini dilakukan menyikapi peningkatan status darurat wabah corona (covid-19) di Gresik. Pemerintah daerah dan aparat TNI-Polri ingin memastikan ketersediaan stok pangan dan menghimbau masyarakat tidak perlu panik.

“Harga sembako seperti beras, minyak goreng, telur dan daging ayam masih stabil. Hanya beberapa sembako yang mengalami kenaikan seperti gula pasir dan sebagian jenis empon-empon,” tutur Kepala Diskoperindag Gresik Agus Budiono.

Agus berharap, dengan kestabilan harga dan ketersediaan stok pangan ini masyarakat tidak perlu panik dengan cara memborong. “Karena ketersediaan sembako di pasar aman, maka tidak perlu ‘panic buying’,” ungkapnya.

Sementara Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo menandaskan, untuk menjaga kestabilan harga dan ketersediaan pangan ini pihaknya telah menempatkan personil di pasar dan tempat pembelanjaan.

“Tujuannya untuk memonitor apakah ada spekulan yang ingin memborong sembako. Jadi tidak perlu ada yang dikhawatirkan berkaitan dengan sembako,” ujar Kusworo Wibowo.

Berkaitan dengan pendemi virus corona, tambah Kusworo, pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar tetap bertahan di rumah. Kalaupun ingin ke luar rumah dilakukan sekiranya penting.

“Dengan bertahan di rumah, maka kita turut serta mencegah penyebaran virus corona di wilayah Gresik”. Tambah. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close