Hukum dan Keamanan

Sikat Dump Truck Dua Pelaku Curanmor Diborgol Polres Gresik

Polres Gresik

Teks Foto : Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo SH. SIK. MH Bersama dua Pelaku Curanmor saat Konferensi Di Halaman mapolres.

GRESIK, DORRONLINENEWS.com – Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo SH SIKMH. pagi tadi gelar konferensi Pers sehungan dengan hasil penangkapan Curanmor di Wilayah Gresik. (05/02/2020).

Kapolres Gresik  mengatakan, pada hari Senin  (20/01/2020)  sekitar pukul 23.30 Wib di pinggir jalan Permata Perum Graha Bunder Asri Ds. Kembangan, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, telah terjadi tindak pindana pencurian dengan pemberatan (Curat).

Pelaku berhasil membawa kabur 1 unit kendaraan dump truck, warna putih Nopol W-8765-UA milik korban Nur Sholecha Gatra,” ujar Kapolres.

Kapolres menambahkan, “Pencurian Dump Truck tersebut diduga dilakukan oleh dua orang tersangka yakni AS dan MR . Awalnya, kedua tersangka AS dan MR saat melintas di tempat kejadian perkara (TKP) melihat Dump Truck diparkir dipinggir jalan dan kebetulan sepi sehingga keduanya timbul niat jahatnya untuk melakukan pencurian”. Ujarnya.

Para tersangka kemudian sepakat pulang ke rumahnya untuk mempersiapkan peralatan dan sarana untuk melakukan aksinya. Sekitar pukul 22.00 Wib kedua tersangka AS dan MR berangkat dengan berboncengan  sepeda motor Jupiter MX warna merah menuju ke jalan Permata Gresik. Keduanya sempat berhenti di taman sebelah Tol, sambil menunggu suasana aman dan tidak diketahui pemiliknya.

Selanjutnya Pada pukul 23.30 Wib tersangka AS berjalan kaki menuju sasaran yaitu mobil dump truck yang sedang diparkir di pinggir jalan. Dengan menggunakan kunci T pelaku mwmbawa kabur dump truck.

AS Bertugas untuk mwmbongkar paksa luS kemudian membongkar paksa kunci stater sementara MR mengawasi kondisi jalan.

“Setelah berhasil menggasak mobil tersebut, tersangka AS pergi dan membawa kabur kendaraan hasil curiannya menuju ke pintu tol Kebomas ke arah Sidoarjo.Sementara tersangka MR pergi menyewa1 unit mobil Toyota Avansa warna hitam.

Ke esokan harinya keduanya bertemu untuk membahas barang hasil curiannya.

Selanjutnya mobil dump truck Isuzu Elf warna putih Nopol W-8765-UA yang dikemudikan AS dan 1 unit mobil Toyota Avansa warna hitam yang dikemudikan MR berjalan beriringan melintas dijalan Tol Pasuruan kemudian keluar pintu tol Grati menuju ke Probolinggo.

Sekitar pukul 01.30 Wib keduanya berhenti di Pasar Nguling Probolinggo untuk menjemput rekannya bernama MUL (DPO).

Tersangka MUL dan tersangka AS mengendarai mobil dump truck curian menuju ke arah Kabupaten Jember diikuti mobil Toyota Avansa warna hitam yang dikendarai oleh MR.

Sesampainya di Kabupaten Jember, kendaraan itu disembunyikan dengan cara diparkir di pinggir lapangan sepak bola yang jauh dari pemukiman warga. Ketiga pelaku kemudian pergi untuk menawarkan truck tersebut kepada salah seorang pembeli,” papat Kapolres.

Namun belum sempat menjual barang hasil kejahatannya aksi para pelaku terendus anggota Reskrim Polres Gresik. Polisi yang telah lama menguntit gerak gerik para pelaku akhirnya berhasil meringkus para bandit jalanan tersebut,” beber Kapolres.

Pada saat dilakukan penangkapan salah satu dari pelaku berisial MUL berhasil lolos dari sergapan aparat. Polisi masih terus mlelakukan pengejaran terhadap MUL.

Sementara para tersangka dan barang bukti diamankan di Mapolres Gresik untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut,” pungkasnya. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close