Hukum dan Keamanan

Asah Kemampuan Tempur, Taruna AAL Latih Menembak Kualifikasi Pistol

AAL

Teks Foto : Taruna dan Taruni AAL Sedang berlatih Menembak

SURABAYA, DORRONLINENEWS.com –
Sebanyak 102 Taruna dan Taruni Tingkat lll Akademi Angkatan Laut (AAL), melaksanakan Latihan Menembak Kualifikasi Pistol yang dilangsungkan di Lapangan Tembak FX. Soepramono, Kesatrian Sutedi Senaputra, Karang Pilang, Surabaya, Rabu (22/1).

Menurut Kepala Departeman Marinir (Kadepmar) AAL, Kolonel Marinir Teddy Yulianda Bakri mewakili Gubernur AAL Laksda TNI Edi Sucipto, S.E.,M.M, mengatakan bahwa program latihan yang berlangsung sejak tanggal 17 s.d. 30 Januari 2020 mendatang ini, diberikan kepada para Taruna dan Taruni tingkat lll mulai teori, latihan kering dan ptaktek.

Dalam latihan tersebut lanjutnya, diberikan materi mulai pengenalan senjata, teknik menembak, teknik membidik, teknik menarik pelatuk, tri angulasi tensil dilanjutkan latihan basah dan penilaian pelaksanaan menembak Slow Fire, Rapid Fire, serta Quick Fire yang berjarak 10 m sampai dengan 25 m dengan menggunakan pistol jenis G2 Combat.

Menurutnya, dalam Latihan Menembak Kualifikasi Pistol khususnya bagi para Taruna dan Taruni Tingkat III Korps Pelaut, Teknik, Elekteo, Suplai dan Marinir ini, ditujukan untuk mengasah keterampilan serta menguji kemampuan menembak dengan menggunakan laras pendek (pistol) untuk mendapatkan brevet menembak dengan kualifikasi Istimewa, Ulung maupun Mahir.

Selama melaksanakan pelatihan menembak ini tambahnya, para Taruna dan Taruni didampingi oleh pelatih dari Departemen Marinir AAL untuk menghindari terjadinya kesalahan dalam latihan, serta tetap menjaga faktor keamanan dan keselamatan yang merupakan prioritas utama dalam melaksanakan berbagai kegiatan selama latihan ini berlangsung. (PenAAL/lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close