Peristiwa

Pemdes Brangkal Ajak Masyarakat Adu Kreasi Melalui Peringatan HUT ke- 78 Kemerdekaan RI Tahun 2023

Teks foto : Suasana karnaval Pemdes Brangkal

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Warga Masyarakat desa Brangkal pada Minggu, (27/08/2023) tampak memadati sepanjang jalur jalan Dusun Kedungpangsing menuju Desa Brangkal hingga desa Jombangdelik, Mereka mengharapkan mendapatkan hiburan yang murah meriah massal dengan menyaksikan pawai dan karnaval yang diselenggarakan oleh Pemdes
Desa Brangkal.

Pawai dan karnaval dalam rangka peringati HUT ke-78 kemerdekaan Republik Indonesia ini diikuti dari anak anak TK hingga dewasa serta warga masyarakat se Desa Brangkal dari 4 dusun dan 16 RT ditambah Pemdes Desa Brangkal dengan mengambil Rute start dari Dusun Kedungpangsing, Dukuh, Tanjungan dan Finish di lapangan Voli dusun Brangkal.

Turut memeriahkan pawai dan karnaval dengan banyaknya partisipasi dari parade sound sistem, kereta kencana, Ogoh ogoh Leak Bali, tumpeng raksasa dari hasil bumi, adapun yang berdandan ala Dayak pedalaman dan masih banyak lagi. Dalam pelaksanaan Pawai dan Karnaval kemerdekaan ini seluruh peserta dinilai oleh dewan juri dan akan dipilih Juara I – III.

Sebelum diberangkatkan pawai karnaval diberangkatkan Kades Dodik panggilan kesehariannya ini bersama perangkat desa untuk menyapa seluruh peserta karnaval sambil berjalan dan memakai pakaian adat bali dan memakai mahkota di kepalanya, sehingga terlihat anggun ditambah lagi senyuman tipis yang manis.

Selanjutnya Camat Balongpanggang M.Amri sebelum memberangkatkan peserta karnaval beliau mengucapkan selamat HUT ke-78 kemerdekaan Republik Indonesia dan tak lupa beliau mengapresiasi atas keguyub rukunan dan kreatifitas yang luar biasa semaraknya.

Lanjut Camat Amri memberikan pesan terhadap peserta yang mengikuti karnaval, “Kami mohon dengan sangat demi ketertiban dan keamanan selama dalam perjalanan pawai agar tidak membawa atribut ataupun bendera perguruan agar supaya tidak memicu kerusuhan,” pesannya

Dengan mengucap Bismillahhirrohmanirohim pawai karnaval HUT ke -78 kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023 dimulai.

Setelah keberangkatMendapat urutan pertama barisan dari dusun Dukuh Rt 04 dengan memakai pakaian adat Bali

Pukul 13.00 WIB, peserta mulai diberangkatkan dengan ditandai pengibaran bendera start oleh bapak Camat Balongpanggang M.Amri Selanjutnya secara berurutan, Sebagai penghormatan Kepala Desa (Kades) Brangkal Dodik Setiawan beserta perangkat desanya, selanjutnya satu persatu peserta mulai berjalan dan menampilkan display di tempat yang telah ditentukan.

Selanjutnya disusul oleh peserta dari dusun Dukuh Rt 04 dan diikuti peserta lainnya sesuai urutan nomor menuju ke arah Finish yang telah ditentukan panitia penyelenggara. Pawai dan karnaval berlangsung sangat meriah tertib dan aman.(tyo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close