Peristiwa

Danramil dan Kapolsek di Wilayah Gresik bagikan Masker bantuan TNI – Polri 

Bagikan masker 10.000 lembar untuk masyarakat

Teks Foto : Danramil dan Kapolsek di Wilayah Gresik bagikan Masker bantuan TNI – Polri 

 

GRESIK, DORRONLINENEWS.com  – Upaya percepatan pencegahan penyebaran Virus Corona atau COVID-19 di wilayah Gresik terus dilakukan oleh TNI-Polri dengan membagikan masker, dan selalu mengingatkan Protokol kesehatan kepada Masyarakat.

Kodim 0817/Gresik dan Jajaran Koramil melaksanakan pembagian masker gratis yang berlogokan TNI dan POLRI, Kali ini Sebanyak 10.000 ( Sepuluh Ribu ) Lembar masker bantuan dari Mabes TNI di bagikan secara serentak kepada masyarakat di 18 (Delapan Belas) Kecamatan wilayah Kodim 0817/Gresik yang terdampak penyebaran Covid-19, Jum’at (10/7/2020).

Komandan Kodim 0817/Gresik, Letkol Inf Budi Handoko, S.Sos, mengatakan, aksi ini merupakan perintah dari Panglima TNI dan Panglima Kodam V/Brawijaya, bersama – sama TNI – POLRI di wilayahnya membagikan masker gratis sebagai upaya memotivasi masyarakat menggunakan masker saat di luar rumah.

“Kami berharap warga bisa mematuhi aturan protokol kesehatan, diantaranya memakai masker sesuai kebijakan pemerintah pusat, guna mencegah penyebaran Virus Corona,” tegas Dandim.

Ia juga menambahkan, “Kami bagikan ke Danramil dan Kapolsek di wilayah-wilayah agar membagikannya ke masyarakat. Baik yang di pasar, jalan maupun di warung-warung, melalui Babinsa di Koramil jajaran, Bersama – sama dengan 3 (Tiga) Pilar terus memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya memakai masker, menjaga jarak (Soscial Distancing) dan membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS),” tuturnya.

Terlihat di Pasar Baru Gresik, Pagi tadi, Masih ada saja yang melanggar Protokol Kesehatan, Ada penjual dan pembeli tidak memakai masker di pasar tradisional tersebut, dengan alasan maskernya ketinggalan dan belum memiliki masker cadangan sebagai gantinya, Padahal Bupati Gresik telah mengeluarkan Perbup No. 22 Tahun 2020 tentang pedoman masa transisi menuju tatanan normal baru pada kondisi pandemi covid-19.

Terkait masih adanya pedagang dan pembeli yang tidak memakai masker, Mayor Arh Suwanto (Kasdim 0817/Gresik) di dampingi Kapten Inf Mashudi ( Danramil 0817/05), Kapolsek dan Camat Gresik, langsung membagikan masker berlogo TNI – POLRI kepada pembeli dan pedagang Pasar Baru Gresik (Pen17/Lono).

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker