Sosial

Wilmar Group Distribusikan Bantuan ke 13 Propinsi Dampak COVID-19

PT Wilmar Group

Teks Foto : Direktur PT. Wilmar Group Soronto menyerahkan simbolis bantuan kepada lurah dan kades sekitar perusahaan

 

GRESIK, DORRONLINENEWS.com
PT. Wilmar Group melalui program Wilmar Peduli Covid-19, akhirnya mendistribusikan bantuan corporate social responsibility (CSR) ke lebih dari 13 propinsi di Indonesia.
Wilayah pendistribusian berada di sekitar daerah operasional perusahaan.

Head of Corporate Affairs Wilmar Johannes mengatakan, pihaknya akan mendistribusikan bantuan secara serentak pada bulan April dan Mei 2020 di sekitar wilayah operasi perusahaan.

Wilayah dimaksud seperti di Sumatera Utara, Riau, Batam, Sumatera Barat, Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Sulawesi Utara, dan sejumlah daerah lainnya. “Bantuan dapat diperluas ke wilayah lain jika dibutuhkan dan saat ini pihak Wilmar sedang melakukan pembicaraan dengan beberapa pemerintah daerah terkait rencana pendistribusiannya, ” ujarnya Senin (20/04/2020).

” Kami akan terus mengikuti perkembangan dampak Covid-19, ” sambung Johannes.

Dikatakan ia, total nilai bantuan digunakan untuk pengadaan alat pelindung diri (APD) senilai lebih dari Rp 2,5 miliar, berupa masker, hand sanitizer, pembersih lantai, sabun cuci tangan, sabun mandi, pakaian APD, kacamata safety, thermometer, alat semprot, cairan disinfektan, wastafel, dan lain-lain.

Sedangkan total nilai bantuan untuk sembako lebih dari Rp 10 miliar. Paket bantuan sembako tersebut masing-masing berupa beras 5 kg, minyak goreng Sania/Fortune 2 liter, gula 1 kg, tepung 1 kg, dan mie instant 10 bungkus untuk setiap kepala keluarga. Paket bantuan akan disesuaikan dengan kondisi masing-masing daerah.

Bantuan tersebut ditargetkan akan diserahkan kepada sekitar 20,979 kepala keluarga (KK). “ Rencananya, kegiatan pemberian sembako akan dilaksanakan dua kali, yakni bulan April dan Mei 2020, ” jelas Johannes.

Sementara Direktur PT. Wilmar Group Saronto menyampaikan, bahwa paket bantuan sembako di wilayah Gresik dan Mojokerto diberikan berupa 5.000 paket sembako yang berisikan beras masing-masing 5 kg, tepung masing-masing 1 kg, minyak goreng 2 kg, sabun mandi dan sabun cuci tangan.

Sedangkan bantuan peralatan pencegahan covid-19 meliputi, alat semprot, wastafel dan masker.

Selain menyalurkan bantuan paket sembako dan APD, Wilmar Gresik juga melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di lingkungan sekitar pabrik.

Sebelumnya, Country Head Wilmar Indonesia, Darwin telah berkomitmen mengalokasikan dana USD 1 juta untuk pengadaan sembako dan APD guna meringankan dampak Covid-19. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close