Peristiwa

Komandan Puspenerbal Dampingi Wakasal Saksikan Atraksi Rajawali Laut Flight di Bali International Airshow 2024

SIDOARJO, DORRONLINENEWS.COM –
Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Danpuspenerbal), Laksda TNl Sisyani Jaffar mendampingi Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal), Laksamana Madya TNl Erwin S. Aldedharma menyaksikan atraksi Tim Rajawali Laut Flight (RaLF) Puspenerbal di Pembukaan Bali International Airshow (BIAS) tahun 2024, Rabu (18/9/2024).

BIAS 2024 yang berlangsung di General Aviation Terminal (GAT), Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai ini, merupakan pameran terkemuka di Asia Tenggara yang berfokus pada industri dirgantara, teknologi aero, dan pertahanan, yang didedikasikan untuk mendorong Indonesia ke garis depan industri dirgantara di kawasan ini.

Lima pesawat udara Beechcraft G-36 Bonanza milik TNI AL yang tampil percaya diri dan memukau para pengunjung ajang pembukaan BIAS 2024 di bawah komando Flight Leader Kapten Laut (P) Herdian.

Lima unit Bonanza yang bertugas di bawah operasi Skadron Udara 200 Wing Udara 2 Puspenerbal itu, sudah makan asam garam menampilkan demo udara di berbagai event dan tempat.

Sebelum tampil di Bali International Air Show 2024, mereka unjuk kemampuan di hadapan Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto dalam peringatan HUT ke-79 TNI AL di Perairan Teluk Jakarta pada 10 September 2024 lalu.

”Hari ini Rajawali Laut Flight turut memeriahkan langit Bali dalam acara Bali International Air Show yang digelar 18-21 September 2024 di Apron Selatan Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali,” ungkap Komandan Puspenerbal.

Tidak hanya itu, lanjutnya, yang spesial dari penampilan Beechcraft G36 Bonanza, Rajawali Laut Flight, di BiAS 2024 menampilkan livery baru dengan strip kuning emas membentuk siluet burung rajawali. Bali International Air Show 2024 akan menjadi ajang debut livery baru yang sangat istimewa tersebut.

BIAS 2024 dibuka langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan. Pembukaan diawali dengan pergelaran tari-tarian dan penampilan Tim Aerobatik Jupiter TNI AU dan Tim Rajawali Laut Flight (RaLF) Puspenerbal TNl AL di langit Bali. (Ono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close