Peristiwa

Inginkan Kesuksesan Peternak Kambing Etawa Binaan, Babinsa Benjeng Berikan Motivasi Melalui Komsosnya

Teks foto : Anggota koramil Benjeng Sertu Munir laksanan Komsos

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Babinsa Sertu Munir Koramil Benjeng mengunjungi kandang kambing etawa milik seorang warganya yaitu Pak Suryadi. Kunjungannya tersebut guna menjalin komsos dan memberikan dorongan semangat usaha. Bertempat di Desa Bengkelolor Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik. Selasa (28/11/2023).

Dalam kesempatan itu, Sertu Munir melihat langsung proses pemerahan susu kambing etawa. Menurut keterangan dari Pak Suryadi selaku peternak, proses pemerahan terbaik dilakukan saat pagi dan sore hari. Agar susu yang dihasilkan tidak terlalu berbeda komposisinya.

Sementara itu, Sertu Munir menyarankan bahwa sebelum proses pemerahan betapa baiknya kambing etawa dibersihkan supaya terhindar dari bakteri sehingga susu yang dihasilkan sehat dan higienis. Selain itu, kebersihan kandang kambing menjadi salah satu pemegang peranan penting dalam peningkatan produktivitas susu kambing etawa.

“Untuk menunjang produktivitas susu kambing etawa yang dihasilkan, pakan yang cukup gizi dengan kadar yang tepat akan sangat mendorong hasil produksi susu yang maksimal,” imbuhnya.

Mengingat potensi hasil ternak kambing etawa yang cukup menjanjikan, Babinsa Sertu Munir terus memberikan motivasinya pada Pak Suryadi agar tetap bersemangat mengembangkan usaha peternakan kambing etawa miliknya.

Seperti yang kita ketahui, susu kambing etawa mengandung nilai protein yang tinggi dan sangat baik untuk kesehatan tubuh. Susu kambing etawa juga banyak diminati masyarakat. Oleh karenanya, cukup potensial dalam pendistribusian susu hasil proses pemerahan.

“Pak Suryadi dapat menjualnya dengan membuka lapak sendiri maupun banyak menjalin relasi dengan para agen susu untuk memperlancar pemasaran,” ungkap Sertu Munir.

Dengan tingginya produktivitas susu kambing etawa yang dihasilkan, maka berbanding lurus dengan peningkatan omset yang diraih. Untuk itu, Babinsa Sertu Munir giat menjalin komsos untuk menambah semangat usaha peternakan kambing etawa warganya agar semakin sukses. (Pen0817).

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close