Peristiwa

Kapokgadik Kodiklatal : Pelatih dan Siswa Harus Miliki Kemampuan dan Kemauan Membangun Semangat

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM – Kepala Kelompok Tenaga Pendidikan (Kapokgadik) Kodiklatal, Brigjen TNI Marinir Sarjito saat memimpin Apel Gabungan Anggota Tetap (Antap) dan Siswa di Lapangan Kawah Candradimuka Puslatdiksarmil Kodiklatal, menekankan pentingnya kemampuan dan kemauan dalam membangun semangat para Pelatih dan Siswa yang sekarang berada di Puslatdiksarmil, Juanda Sidoarjo. Senin (09/09/2024).

Lebih lanjut, Kapokgadik mengatakhan bahwa manusia terbagi menjadi beberapa kelompok berdasarkan karakter dan jenisnya. Ia menekankan bahwa pelatih harus memiliki kemampuan dan kemauan untuk melatih, sementara Siswa, yang belum memiliki kemampuan harus memiliki kemauan tinggi untuk belajar.

“Siswa berada di sini untuk diisi kemampuannya, dan kalian harus mempunyai kemauan yang tinggi untuk maju. Kemampuan yang punya adalah para pelatih dan kalian para Siswa harus mengimbangi dengan kemauan yang tinggi, sehingga akan berinteraksi mendapatkan hasil yang baik”, kata Brigjen Marinir Sarjito.

Ia juga mengingatkan para pelatih bahwa Siswa merupakan aset TNI AL ke depan yang harus dididik dengan baik dan benar. “Jaga kesehatan, laksanakan olah raga dan pola hidup secara teratur dan terukur,” pesannya.

Kapokgadik juga menekankan pentingnya kesinambungan antara kemampuan dan kemauan, dan mengingatkan agar para Siswa tidak menjadi seperti ular yang hanya makan dan tidur. “Kita di didik di TNI AL, dibina yang benar, yang bijak agar menjadi berkarakter yang sukses. Jaga kesehatan jaga fisik,” pungkasnya. (Pen Kodiklatal)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close