Peristiwa

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Thoriqul Jannah Dusun Pucung oleh KH. Ahmad Masduqi Abdurrahman

Teks foto : Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Thoriqul Jannah Dusun Pucung oleh KH. Ahmad Masduqi Abdurrahman

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Seremonial peletakan batu pertama cukup sering terdengar melalui berbagai media. Istilah yang tak asing lagi dan identik dengan kegiatan awal sebelum memulai sebuah proyek pembanguan. Khususnya untuk bangunan bagi publik.

Dalam rangka giat peletakan batu pertama pembangunan Masjid “Thoriqul Jannah” Dusun Pucung Desa Pucung Kec. Balongpanggang Kabupaten Gresik di pimpin langsung oleh KH Ahmad Masduqi Abdurrohman (Jombang) Minggu (22/05/2022) Pukul 08.50 wib.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Anggota DPRD Kab. Gresik Qomsatun beserta suaminya Sayib, KH. Ahmad Masduqi Abdurrahman dari Jombang, Direktur PT BSI Group Sudadi, S.E., , Forcopimcam Balongpanggang Camat Muhammad Amri, Kapolsek AKP M. Zainuddin, Kades Pucung Khoirul Anam, SE, Ketua NU Balongpanggang H. Mahmud, Ketua MUI Balongpanggang H. Faisol, Takmir Masjid Thoriqul Jannah Kriswidianto, Ketua Pembangunan Masjid Thoriqul Jannah Kh. Qomaruddin, Satuan Pamong Praja ( PP), Banser serta para undangan

Ketua panitia pembangunan Kh Qomaruddin mewakilli panitia mengucapkan,” banyak terima kasih atas kehadiran semuanya untuk mendoakan kelancaran pembangunan masjid Thoriqotul Jannah dan terima kasih kepada semua yang turut serta membantu dalam pembangunan masjid.
Untuk itu ia selaku panitia juga berpesan barangkali saat ini mau titip semen atau apapun bisa di masjid atau ke Panitia untuk invest para Donatur di akherat nanti”.

Kepala Desa (Kades) Pucung Khoirul Anam, SE dalam sambutannya mengatakan,” Alhamdulillah kita hadir disini untuk menyaksikan peletakan batu pertama pembangunan masjid Thoruqul Jannah dengan anggaran 8 Milyard. Semoga dalam pembangunan bisa selesai dengan baik tidak meninggalkan hutang dan masjid siap menerima bantuan apapun guna pembangunan masjid ini,” jelasnya.

Selanjutnya sambutan di lanjut oleh Camat Balongpanggang M.Amri Semoga pembangunan masjid ini bisa berjalan dengan sukses sehingga bisa menambah keimanan dan ketaqwaan kita semua kepada allah dengan masjid yg baru. Selain itu ia juga berterima kasih kepada panitia bisa mengadakan acara ini dengan prokes walaupun sudah ada himbauan dari Presiden tentang pelepasan masker di luar namun harus tetap jaga kesehatan,”ungkapnya.

Sementara di tempat terpisah Direktur PT BSI Group Sudadi, S.E., yang juga ketua paguyuban pengusaha Balongpanggang mengatakan “Kegiatan ini dapat menjadi ajang silaturrahmi antar umat sehingga terjalin kerukunan umat beragama yang merupakan salah satu modal besar dalam membangun kehidupan bermasyarakat ini juga sejalan dengan upaya Pemerintah untuk mewujudkan masyarakat yang agamis.”

Peningkatan kualitas kehidupan sosial yang berlandaskan agama di Kabupaten Gresik telah menunjukkan perkembangan yang positif, hal ini terlihat dari animo masyarakat yang semakin tinggi dalam menyelenggarakan dan mengikuti berbagai aktivitas sosial keagamaan melalui kesempatan yang baik.

Masih sudadi ,”saya ingin mengetuk hati para dermawan baik dari unsur swasta maupun pribadi muslim lainnya, yang telah diberi Allah SWT kelapangan rezeki agar dapat membantu percepatan pembangunan masjid ini agar segera dapat digunakan sebagai mana fungsinya”.ajaknya

Dia berharap kelak masjid yang telah dibangun tidak hanya dirawat dengan baik, tapi juga dimakmurkan. “Mari kita bersama mendoakan para panitia pembangunan Masjid Thoriqotul Jannah supaya dalam pelaksanaan pembangunannya dapat berjalan dengan baik. Mudah-mudahan dengan dibangunnya masjid ini dapat menambah kadar iman dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” pungkasnya

Di lanjut dengan ceramah agama oleh KH. Ahmad Masduqi Abdurrohman dan doa di teruskan dengan acara inti yaitu peletakan batu pertama oleh :

Kh. Ahmad Masduqi Abdurrahman, Kh. Qomaruddin, Anggota DPRD Kab. Gresik Ibu Womsatun, Camat Balongpanggang, Kapolsek Balongpanggang, Kades Pucung, Ketua MUI Balongpanggang, Babinsa Pucung, Ketua Takmir Madjid Toriqul Jannah (Tyo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close