Pemerintahan

Pelantikan & Pengambilan Sumpah Jabatan, Kasun Karangsemanding Sekaligus Reposisi Lima Perangkat

Teks foto : Pelantikan di desa Karangsemanding.

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Pada hari Kamis, (22/08/2024) Bertempat di Kantor Desa Karangsemanding, Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik dilaksanakan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Kepala Dusun Karangsemanding sekaligus reposisi Lima perangkat Desa Karangsemanding.

Acara ini di hadiri oleh, Kades Karangsemanding H. Muhammad Zaini, S. SOS,, Forkopimcam Balongpanggang (Camat Suryo Wibowo, Kapolsek AKP Dawud, Danramil Kapten ARH Kuntoko yang diwakili Anggotanya) , Babinsa, Babinkamtibmas, Ketua BPD beserta anggota, Ketua Karang Taruna, Tokoh Masyarakat, beserta Ketua RT dan RW setempat.

Setelah pembukaan, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya, acara inti segera di mulai dengan pembacaan Keputusan Kepala Desa Karangsemanding.

Selanjutnya pengambilan sumpah dilakukan oleh H. Zaini panggilan akrab Kepala Desa Karangsemanding kepada perangkat desa Kepala Dusun (Kasun) dan ke lima perangkat desa reposisi terlantik sekaligus pembacaan naskah pelantikan oleh Kepala Desa.

Kemudian dengan penandatanganan Berita Acara pengambilan sumpah oleh perangkat Desa baru, dilanjutkan dengan penyerahan SK oleh Kepala Desa kepada Perangkat Desa yang baru dilantik.

Selain pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kepala Dusun (Kasun) Karangsemanding Dandi Anggriawan sekaligus pengambilan supampah ke lima perangkat desa yang direposisi dan dilantik yakni sebagai berikut:

  1. Kusnan yang dulunya Kepala Dusun (Kasun) Menganti sekarang menjabat sebagai Sekretaris Desa (Sekdes)
  2. Muji Santoso sebelumnya Kepala Dusun (Kasun) Karangmalang sekarang menjabat sebagai Kepala Urusan Tata Usaha Dan Umum.
    3.Nurhayati sebelumnya Kaur Umum sekarang menjabat sebagai Kaur Perencanaan.
  3. Suharto yang dulunya Sekdes sekarang menjabat sebagai Kasun Menganti.
  4. Slamet Jabatan lama Kaur Perencanaan dan sekarang menjadi Kasun Karangmalang.

Setelah Acara pengambilan sumpah dan pelantikan perangkat desa baru kemudian di lanjutkan dengan sambutan-sambutan.

Sementara Kepala Desa Karangsemanding H. Muhammad Zaini, S. SOS mengucapkan dalam sambutannya,”Alhamdulillah pada hari yang cerah ini saudara Dandi Anggriawan sah menjadi perangkat desa dengan jabatan Kasun, dan ke lima perangkat desa terlantik serta tak lupa pula saya mengucapkan Terima kasih kepada tim seleksi perangkat desa sehingga kegiatan seleksi calon perangkat desa berjalan dengan baik, kepada dinas terkait”.

“Dalam hal ini saya juga mengucapkan terimakasih dimana yang telah membantu dalam hal pembuatan soal ujian sehingga seleksi berjalan baik dan jujur serta tak luput pula kepada pihak Kecamatan dan Kapolsek serta TNI saat membantu melakukan seleksi kepada calon Perangkat Desa,”ungkapnya.

Lanjut H.Zaini memberikan pesan terhadap perangkat desa yang baru saja dilantik, “marilah bekerjasama sesuai dengan tugas dan wewenang serta tetap berpegang teguh pada fakta integritas yang telah ditanamkan pada diri, dan selamat bergabung di pemerintahan desa,”pesannya dengan sopan dan tegas.

Dia pun meminta komitmen atas terlantinya perangkat desa yang baru saja di lantik, “kepada perangkat desa yang baru dilantik semoga bisa amanah sebagaimana dengan pengambilan sumpah dan fakta integritas sebagai tekad penuh anda selama berada di pemerintahan desa, mohon kepada perangkat yang baru bisa bersinergi dengan teman perangkat desa lainnya sehingga kinerja pemerintahan bisa berjalan dengan baik, selamat menjalankan tugas dengan bekerja sama yang baik kepada ketua RT dan lainnya,” pintanya.

Lebih jauh H. Zaini Juga menambahkan pesannya bahwa, “bekerja di pemerintahan desa itu harus ikhlas dan sabar, serta harus kompak dalam pemerintahan sehingga segala kegiatan bisa sinkron bukan hanya antar Kepala desa bersama perangkat desa saja tapi juga bersama BPD, selamat atas pelantikannya dan terima kasih,” pungkasnya.

Secara kondisional kegiatan berjalan lancar tanpa ada kendala, dilanjut dengan ramah tamah dan foto bersama.(tyo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close