Pemerintahan

Pelaksanaan Pilkades Serentak Tidak Jelas, Ada Apa Dengan Pemkab Sampang

Teks foto : audensi

SAMPANG,DORRONLINENEWS.com-Pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di Kabupaten Sampang di pastikan tidak ada kejelasan.Itu di pastikan saat plt dinas pemberdayaan masyarakat desa (dpmd) Cholilurrahman menjelaskan di hadapan aktivis jaka jatim saat audensi kamis (1/4/2021).

Menurutnya,pemilihan kepala serentak pihaknya (dpmd) masih belum bisa memastikan jadwal pelaksanaan pesta demokrasi di tingkat desa itu.

“Karna kami masih melakukan kajian perbup dengan adanya permendagri 72 tahun 2020.

Sebab di permendagri 72 tahun 2020 jelas di sebutkan pelaksanaan pilkades serentak harus mematuhi protokol kesehatan.

“Tapi saya pastikan sekali lagi pelaksanaan pilkades serentak masih belum ada kepastian karna kami (DPMD) masih melakukan kajian jelasnya.

Busiri aktivis jaka jatim meminta kepada pihak pemerintah untuk memberi kejelasan terkait pelaksanaan pilkades serentak di Kabupaten Sampang.

“Karna isu yang beredar santer dengar bahwasanya pilkades serentak di tahun sampai tahun 2025.

Pemerintah,khususnya (DPMD) harus memberikan kejelasan kepada masyarakat ada dan tidaknya pilkades serentak di tahun ini.

“Jangan sampai karna alasan covid tidak ada pilkades,karna tiga Kabupaten di madura tetap melaksanakan pilkades serentak ucap aktivis asal kecamatan Camplong ini kamis (1/4/2021).(awa)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close