Pendidikan

SMP IM Pondok Pesantren Sunan Drajat Sumber Terang Semakin Terang dan Bersinar

Tf : pengasuh pondok pesantren Sunan Drajat

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Meski baru berdiri pada tahun 2018, namun Pondok Pesantren Sunan Drajat Sumber Terang Bolo Ujungpangkah kian berkembang pesat. Bahkan, Pesantren yang diresmikan langsung oleh Prof. Dr. K.H. Abdul Ghofur, Pengasuh Pondok Pesantren Sunan Drajat, Paciran, Lamongan ini kehadirannya semakin melekat di hati masyarakat. Sungguh, Pesantren Sunan Drajat Sumber Terang semakin Terang dan Bersinar.

Pengasuh Pondok Pesantren Sunan Drajat Sumber Terang Kyai Ahmad Ja’far Ghoni, S.Pd mengucapkan rasa syukur bisa turut mencerdaskan generasi Islami hingga saat ini. Menurutnya, belajar dan mengajar menjadi rutinitas di pesantren. Memberikan pembekalan kepada para santri guna kesiapan kemandirian di era globalisasi, pesantren memiliki peran penting, mencetak generasi yang disiplin,  siap dan mandiri.

“Mencerdaskan Akal dan Hati juga merupakan peran besar bagi pesantren, sehingga menata keseimbangan dalam diri setiap santri. Pendidikan pesantren niku nyerdaske akale lan nyerdaske atine,” terang Kiai Ja’far, Kiai Muda yang masih berusia 34 tahun itu, Ahad (7/1/2024).

Lebih lanjut Pemangku Pondok Pesantren Sunan Drajat Sumber Terang, Kyai Ahmad Ja’far Ghoni yang selama 17 tahun mondok dan hingga sekarang belum mau boyong ini tetap ingin menjadi santrinya Abah Yai Ghofur, keturunan ke-14 Kanjeng Sunan Drajat ini mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang melangkah bersama mendirikan pendidikan dalam naungan Yayasan Pondok Pesantren (YPP) Sumber Terang mulai dari 2018 hingga saat ini tetap bersama demi tujuan mulia. Semoga semua dapat Ridho-Nya.

“Melangkah bersama akan mencukupi dalam segala aspek kebutuhan pendidikan. Kebersamaan dalam melangkah akan meringankan beban. Mari membangun bersama, berjuang bersama,” tandas Kiai Ja’far penuh semangat.

Untuk diketahui, seperti layaknya pondok pesantren lainnya, di Pondok Pesantren Sunan Drajat Sumber Terang, selain pendidikan non-formal, juga ada pendidikan formal, yakni SMP IM (Internasional Modern). SMP IM Sumber Terang berada di naungan PPSD (Pondok Pesantren Sunan Drajat) Sumber Terang bersama Smok Sumber Terang, Sumber Terang Umroh dan Sumber Terang Course.

Kepala SMP IM Sumber Terang Adip Muzammil, SE mengatakan, SMP yang didirikan pada tahun 2021 ini memiliki berbagai program unggulan, diantaranya Berbasis Bahasa Asing, Tahfidz, dan pembelajaran yang menyenangkan, karena didukung ruang kelas yang representatif, laboratorium komputer, serta sarana olahraga dan kesenian.

“Tak hanya itu, di SMP IM, para santri/siswa juga dimanjakan dengan berbagai kegiatan ekstrakurikuler, mulai Al Banjari, Futsal, Pencak Silat hingga Seni Budaya. Pokoknya dijamin menyenangkan. Mari bergabung bersama kami,” ajak sang Kepala Sekolah yang dikenal ramah, cerdas, dan penuh perhatian kepada para siswanya ini. (ono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close