Pendidikan

Siswa Diktukba Angkatan ke-51 Selesai Ikuti Pendidikan di Kodikdukum Kodiklatal

Teks foto : Siswa Diktukba Angkatan ke-51 Selesai Ikuti Pendidikan di Kodikdukum Kodiklatal

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM – Sebanyak 299 orang siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) TNI Angkatan Laut Angkatan ke-51 selesai mengikuti pendidikan di beberapa Pusat Pendidikan (Pusdik) dibawah Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Kodiklatal. Adapun penutupan Pendidikan tersebut dipimpin langsung Dankodikdukum Laksma TNI Budi Raharjo di Lapangan Apel Kodikdukum Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Senin, (7//2021).

Adapun Pusdik-pusdik tersebut adalah Pusat Pendidikan Teknik (Pusdiktek) meluluskan 78 Siswa Korps mesin dan listrik, Pusat Pendidikan Elektronika (Pusdiklek) meluluskan 20 siswa korps Ede, Eta dan Eko, Pusat Pendidikan Bantuan Administrasi (Pusdikbanmin) meluluskan 108 siswa terdiri Korps Bek, TTU dan Jasmani. Pusdik lainya adalah Pusat Pendidikan Kesehatan (Pusdikkes) meluluskan 63 siswa korps APM dan Pusat Pendidikan Polisi Militer (Pusdikpomal) yang meluluskan 20 profesi Pomal.

Dankodikdukum Kodiklatal Laksma TNI Budi Raharjo dalam sambutanya mengucapkan selamat atas keberhasilan para siswa dalam menyelesaikan program pendidikan dengan lancar tanpa banyak mengalami hambatan yang berarti. Hal ini berkat kesungguhan, kemauan keras dan tekad serta semangat para siswa dalam mengukuti program pendidikan ini dengan sebaik baiknya sehingga menjadi modal, pengabdian disatuan masing-masing.

Menurutnya, Bintara sebagai tulang punggung kesatuan selaku penghubung dan pelaksana dalam tugas pekerjaan sehari-hari harus mampu mempersiapkan diri salah satunya melalui pendidikan seperti yang telah para siswa selesaikan sekarang ini. Adapun upaya upaya untuk pembekalan diri hendaknya tidak terpaku pada pendidikan formal semata akan tetapi para prajurit harus terus merasa haus ilmu dan informasi yang berkeambang diluar khususnya yang menyangkut tugas dan pekerjaan yang digeluti.

Pendidikan tersebut sesuai dengan program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M dalam membangun sumber daya manusia TNI AL yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

Hadir dalam penutupan tersebut Wadan Kodikdukum, para Komandan Pusdik dijajaran Kodikdukum, para Komandan Sekolah Bintara dan para Kadep dan Kabag dilingkungan Kodikdukum. (Penkodiklatal)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close