Peristiwa

Sedekah Bumi Dusun Wahas, Diawali Dengan Kirab Tumpeng Raksasa Keliling Dusun

Teks foto : Suasana Sedekah Bumi di Dusun Wahas, Desa Wahas, Kecamatan Balongpanggang

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas limpahan rahmad dan hidayahnya atas nikmat dan kesehatan serta limpahan panen yang melimpah ruah..Untuk itu kepala dusun Wahas, Kecamatan Balongpanggang, Gresik melaksanakan sedekah bumi atau ruwat dusun Wahas.Minggu (07/10/2023)

Acara diawali dengan kirab tumpeng raksasa yang diarak melalui setiap dusun di jalan Dusun Wahas. Yang akhirnya do punden Raden Tanggul Manik di dekat telaga dusun Wahas.

Empat tumpeng raksasa yang berisikan hasil panen warga yang melimpah ruah pada tahun ini.

Agus Subianto selaku ketua Panitia Sedekah bumi dusun Wahas mengatakan bahwa acara ini diselenggarakan berkat partisipasi dan keikutsertaan warga dusun Wahas.

Selain itu tujuan diselenggarakan acara ini adalah untuk menghormati para leluhur yang terdahulu yang menjadikan dusun Wahas.

Kedua mensyukuri nikmat Allah SWT atas nikmat yang berupa kesehatan, rejeki serta anak yang Soleh dan solikah.

Mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bergotong royong demi terselenggaranya acara ini.

Terima kasih kepada seluruh donatur uang sudah menyumbangkan pikiran dan berupa uang.

‘Untuk itu panitia tidak bisa membalas apa semoga Allah SWT mencatat sebagai amal baik”. Pintanya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Kepala dusun Wahas Krisdiyanto kepada masyarakat yang sudah bahu membahu untuk menyelenggarakan kegiatan ini.

Semoga tahun depan bisa lebih besar lagi dan lebih meriah lagi.

Sedangkan kades wahas H. Maskur dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada warga dusun Wahas atas guyub rukun saklawase warga dusun Wahas dari. Karang taruna sampai usia lanjut turut menggembirakan acara sedekah bumi ini.

Saya berharap agar ke depan dapat berlangsung lebih meriah. Karena acara ini merupakan agenda rutin yang diselenggarakan setiap tahun.

Untuk warga dusun Wahas saya menghimbau saat ini musim kemarau hati hatilah bila membuang putung rokok yang dapat mengakibatkan kebakaran. Untuk ibu ibu supaya dikontrol dapurnya bila hendak keluar rumah, serta mematikan listrik bila bepergian.

Sedangkan untuk menghadapi tahun politik hendaknya dapat berlaku santun bila bersosial media saya tidak berharap warga saya terkena jerat hukum bila bersosial media.

“Ingat siapapun pilihan saudara, mari kita tetap mengutamakan persatuan dan kesatuan”. Tuturnya. (ono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close