Peristiwa

Pendampingan Babinsa Serma Pitono Ikut Sukseskan Sub PIN Polio di Wilayah Binaan

Tf : Babinsa Serma Pitono Ikut Sukseskan Sub PIN Polio di Wilayah Binaan

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Mendukung suksesnya kegiatan Sub PIN (Pekan Imunisasi Nasional) Polio di wilayah binaan, Babinsa Lebani Waras Koramil 0817/02 Wringinanom Serma Pitono mendampingi petugas kesehatan dalam memberikan vaksin polio jenis nOPV2 (novel Oral Polio Vaccine Type 2) kepada anak yang terselenggara di SD IT Ya Bunayya Desa Lebani Waras, Kec. Wringinanom, Kab. Gresik. Jumat (19/1/2024).

Memberikan bantuan agar pelaksanaan kegiatan berjalan dengan tertib, terkadang Babinsa Serma Pitono memberikan arahan atau bujukan kepada anak yang mendapatkan vaksin untuk tidak takut menerima vaksin atau imunisasi polio.

“Hadirnya Babinsa untuk selalu membantu dalam setiap kegiatan di wilayah binaan bisa terlaksana dengan baik dan ini merupakan bentuk dukungan kami agar tujuan pemerintah dalam mengatasi KLB (Kejadian Luar Biasa) penyakit polio bisa sukses teratasi.”ucap Babinsa.

Pemberian imunisasi polio merupakan salah satu upaya preventif terhadap penyakit melalui terbentuknya kekebalan tubuh untuk melawan virus atau penyakit tertentu terutama Polio.

Pada pelaksanaan Sub PIN Polio, anak-anak yang sesuai persyaratan dengan ceria dan senang mendapatkan dua tetes vaksin polio jenis nOPV2 oleh petugas kesehatan dan kegiatan berjalan dengan lancar hingga selesai.(Pen0817).

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close