Peristiwa

Masyarakat Desa Pacuh : Terimakasih Pak Bupati Gresik Waduk Saya Sudah Di Dalamkan

Teks foto : Pengerjaan pendalaman Waduk

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Masyarakat desa Pacuh berbunga bunga karena waduknya sudah dikerjakan oleh Dinas PU melalui SDA yang dikerjakan oleh CV Mitra Dwi Utama karena pendangkalannya sudah lebih dari 50 Cm.

Salah satu warga desa Pacuh ketika ditemui DORRONLINE mengatakan bahwa pendangkalan waduk sudah cukup memprihatinkan, takut sewaktu musim tanam kedua airnya sudah habis, sehingga bisa mengalami gagal panen.

Balongpanggang sebagai penyangga pangan maka untuk itu saya berharap kepada Pemerintah Kabupaten Gresik untuk memperhatikan pendangkalan embung dan waduk yang milik Pemkab Gresik.

Karena para petani penghasilan mengandalkan panen ke 2 saja.

“Kalau panen pertama biasanya dijual untuk biaya panen ke Dua kalau panen ke -2 gagal karena kekeringan petani yah merugi”. Katanya.

Ia menambahkan bahwa Balongpanggang merupakan sawah tadah hujan sehingga alternatif satu-satunya adalah pendalaman waduk.

“Untuk itu terima kasih kepada Pak Bupati Gresik atas perhatiannya terhadap kebutuhan petani”. Tambahnya.

Sedangkan Kepala Desa Pacuh kepada media ini membenarkan bahwa waduk dusun Pacuh saat ini sudah dikerjakan pendalamannya tapi itu dikerjakan CV melalui proses lelang.

“Namun itu semua tidak apa, yang penting waduk sudah di keruk dan dalam masyarakat senang”. Tuturnya.

Imron juga menambahkan bahwa waduk ini yang akan kami rencanakan untuk destinasi wisata, selain tempatnya yang strategis dan mudah dijangkau oleh masyarakat.

“Namun tidak boleh mengurangi debit air untuk petani tidak boleh berkurang”. Tambahnya.

Jelas masyarakat tidak akan mampu mengelolanya sendiri, yang jelas membutuhkan pihak ke tiga yang jelas butuh investor luar. (ADV/ono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close