Peristiwa

Tingkatkan Kemampuan, Prajurit Lanal Banyuwangi Laksanakan Latihan Bongkar Pasang Senjata

Teks foto : Prajurit Lanal Banyuwangi Laksanakan Latihan Bongkar Pasang Senjata

BANYUWANGI, DORRONLINENEWS.COM – Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan profesionalisme di bidang penggunaan senjata laras panjang dan pendek, prajurit Lanal Banyuwangi melaksanakan latihan bongkar pasang senjata SS-1 dan Pistol G-2 setelah melaksanakan apel pagi di Mako Lanal Banyuwangi, Jl. Raya Situbondo No.54, Ketapang Banyuwangi. Kamis (04/05/2023).

Pelaksanaan latihan bongkar senjata tersebut diawasi langsung oleh Perwira Pelaksana (Palaksa) Lanal Banyuwangi Mayor Laut (P) Rochmat Abdullah. Disela-sela kegiatan tersebut Palaksa Lanal Banyuwangi menyampaikan bahwa kemampuan bongkar pasang senjata bagi seorang prajurit adalah hal yang mutlak dikuasai setiap personil TNI AL guna mendukung tugas pokok TNI AL. Harapannya kemampuan personil selalu terasah dan teruji dalam menjalankan tugasnya sehari-hari.

“Latihan ini juga sebagai sarana pemeriksaan dan kemaupun pembersihan senjata, sehingga senjata selalu dalam kondisi siap saat digunakan dan dapat berfungsi dengan baik”, pungkas Palaksa Lanal Banyuwangi. (ono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close