Ragam

Sertu Purwanto Babinsa Balongpanggang Berharap Masyarakat tidak Gaptek untuk Bangkitkan Usaha

Teks foto : Babinsa Balongpanggang Sertu Purwanto

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Kegiatan pendamping terhadap usaha-usaha di wilayah binaan terus dilakukan oleh Babinsa bertujuan untuk pengembangan usaha serta membangkitkan perekonomian masyarakat di wilayah.

Seperti yang dilakukan Sertu Purwanto anggota Koramil 0817/09 Balongpanggang dalam kegiatan Komsos melaksanakan pendampingan usaha dengan memberikan motivasi mengunjungi tempat usaha Ibu Indah pengrajin sapu lantai di Desa Kedungpring Kec. Balongpanggang. Minggu (30/4/2023).

Ibu Indah merupakan salah satu pengrajin sapu lantai di Desa Kedungpring yang usahanya masih bertahan hingga saat ini. Menurutnya dengan usaha pembuatan sapu lantai bisa membantu meningkatkan perekonomian keluarga.

“Awalnya pembuatannya tidak banyak dan di jual disekitaran wilayah sini saja, namun dengan berjalannya waktu, semakin banyaknya pemesanan dari luar wilayah membuat usaha pembuatan sapu lantai yang saya geluti masih bertahan dan produksi hingga kini.”ungkap Ibu Indah.

Kesuksesan usaha bisa datang dengan keuletan dan semangat usaha yang tinggi. Hal ini dibuktikan oleh Ibu Indah dengan usaha pembuatan sapu lantai yang dirintisnya hingga bertahan hingga sekarang.

Disela-sela perbincangan, Babinsa Sertu Purwanto mengatakan bahwa untuk mengembangkan usaha, perlunya promosi atau pengenalan produk yang dihasilkan bertujuan agar lebih dikenal oleh banyak konsumen.

“Saya menyarankan di era modern Ibu Indah agar bisa memanfaatkan media sosial untuk berniaga. Dengan media online produk akan cepat dikenal secara luas,”ucap Babinsa.

“Dengan kemajuan teknologi, kami berharap masyarakat tidak ketinggalan, sehingga dengan kemajuannya dapat digunakan untuk membantu dalam mengembangkan usaha-usaha masyarakat di wilayah.”imbuhnya.

Peran aktif Babinsa hadir ditengah-tengah masyarakat bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah binaan. Pembinaan teritorial dengan melakukan Komsos harapannya dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat binaan.(Pen0817).

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close