Peristiwa

Sambut Ramadan, Pengusaha di Gresik Santuni 300 Anak Yatim

Teks foto : H Sueb Abdullah Santuni anak yatim

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Menyambut bulan suci Ramadan 2023, pengusaha asal Kabupaten Gresik, Jawa Timur H Sueb Abdullah memberikan santunan kepada 300 anak yatim piatu.

Santunan yatim yang digelar di Brown Sugar, Kafe Jalan Fatimah Binti Maimun, Kecamatan Manyar, Gresik ini berlangsung meriah. Sebelum acara inti, para anak yatim ini melantunkan doa dan selawat nabi.

Salah satu penerima santunan, Anya mengaku senang dan bahagia. Dia bersama ratusan anak dari berbagai kecamatan hadir dalam kegiatan sosial tersebut.

“Tentu senang dan bahagia, tadi kesini bersama teman-teman naik angkot dari rumah,” katanya, Minggu (19/2/2023).

Dalam kesempatan ini, Sueb mengatakan, ada sekitar 300 anak yatim yang sengaja dihadirkan untuk menerima santunan berupa uang serta paket makanan.

“Ini cara kami berbagi sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah karena telah diberikan rezeki berlimpah dan kesehatan sehingga bisa memberikan manfaat,” ujarnya.

Sueb menambahkan, kegiatan sosial ini rutin digelar setiap tahun oleh keluarga serta perusahaan miliknya. Khusus santunan kali ini, bertepatan dengan ulang tahun sang istri, Devi yang ke-33.

“Semoga setiap tahun bisa menggelar santunan, bisa istiqomah, khusus hari ini syukuran istri saya bertambah umur, semiga berkah barokah,” tambah dia.

Sebagai pengusaha, Sueb berharap pemerintah daerah mengedepankan sinergi dengan berbagai pihak. Hal ini untuk membangun Gresik yang lebih baik.

“Gresik berhias iman, kalau bareng-bareng kan enak,” ujar dia. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close