Peristiwa

Memalukan, Pancasila Gak Hafal, Sama Dengan Menjatuhkan Muhaimin iskandar calon Presiden

Teks foto : Ketua DPRD Lumajang Asal PKB Mengundur Diri,

LUMAJANG, DORRONLINENEWS.COM Respon Ketua DPRD Lumajang Asal PKB Mengundur Diri, Cak Imin Sebut Sosok Kader yang Menghargai NKRI Diterbitkan 11 jam yang lalu.| 14 September 2022 oleh Nauval Respon Ketua DPRD Lumajang Asal PKB Mengundur Diri, Cak Imin Sebut Sosok Kader yang Menghargai NKRI.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar atau yang kerap disapa Cak Imin, sangat mengapresiasi atas pengunduran diri dari jabatan yang dilakukan oleh salah satu kader PKB di Kabupaten Lumajang, yakni Anang Akhmad Syaifuddin. Keterangan ini disampaikannya, sesaat setelah melakukan orasi kebangsaan di salah satu perguruan tinggi swasta di Kota Malang, Rabu (14/09/2022) tadi.

Dipaparkan Cak Imin, bahwa manusia tidak luput dari suatu kesalahan. Sehingga, dirinya menghormati, menghargai dan mengapresiasi atas keputusan kader PKB Lumajang itu.

“Itu sebagai bentuk rasa tanggung jawab (kader, red). Sehingga, akhirnya mengundurkan diri. Tapi, namanya manusia kadang kepleset, itu biasa. Tetapi, seorang yang satria itu berani mengambil keputusan. Sehingga, kemudian mengundurkan diri,” papar Cak Imin.

Ketua DPRD Lumajang Asal PKB Mengundur Diri, Cak Imin Sebut Sosok Kader yang Menghargai NKRI
Jual HP, Warga Kedungkandang Malang Malah Tertipu Dibayar Uang Palsu
Wujudkan Jaringan Listrik di Perkampungan Baru, Mas Dhito Tuai Sambutan Hangat Warga Terdampak Bandara Kediri
Wakil Ketua DPR RI Beri Orasi Kebangsaan dan Pesan Khusus Pada Maba Unisma
Anang sendiri atau Ketua DPRD Lumajang tersebut, dimata Cak Imin, adalah sosok Ketua DPRD yang berani, gagah dan sigap. Sehingga, dirinya yakin bahwa itu merupakan suatu bentuk untuk menghargai dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Dengan sikap yang dimiliknya itu, menunjukkan bahwa dia (Anang) berani. Berarti, dia memang bagian dari NKRI,” lanjutnya.

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa saat ini pengajuan pengunduran diri tersebut, masih menjadi pembahasan. Bahkan, untuk surat pengunduran tersebut, masih belum sampai pada pihaknya. Sehingga, masih menunggu. “Itu sedang kita bahas. Besok, katanya dia mau datang ke Jakarta,” ujarnya.

Sebagai informasi, Anang Ahmad Syaifuddin, memutuskan secara sepihak pengunduran dirinya, karena sempat viral tidak berhasil menghafal Pancasila. Kontan, kejadian ini mengundang reaksi sejumlah pihak. Salah satunya, tidak menyetujui pengunduran diri Anang. (Woko)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close